FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 09-2022

    224

    Kominfo Operasikan Media Center KTT G20 Mulai 13 November 2022

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Jakarta Pusat, Kominfo – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong menyatakan Media Center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Kominfo mulai beroperasi pada 13 November 2022.

    “Media Center akan mengakhiri layanannya pada tanggal 17 November 2022. Jadi silakan rekan jurnalis yang akan melakukan peliputan mengisi link registrasi yang telah disediakan,” ujarnya saat memberikan keterangan pers secara virtual mengenai Persiapan Registrasi Media dan Mekanisme Peliputan KTT G20, dari Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

    Berlokasi di The BICC/Westin Resort Nusa Dua Bali, Media Center Kominfo akan menjadi dapur informasi KTT G20. "Sehingga diharapkan komunikasi publik berjalan dengan baik beriringan dengan pelayanan media yang terintegrasi," ujar Dirjen Usman.

    Media Center akan memiliki fasilitas ruang kerja dengan 96 PC workstation plus 96 jaringan LAN dengan koneksi berkekuatan 1.5 Gbps. Lalu ada ruangan rapat berkapasitas 48 orang yang bisa digunakan rekan jurnalis.

    “Jadi kita berkomitmen mendukung kelancaran kerja teman-teman jurnalis dengan internet berkecepatan tinggi,” tandas Dirjen IKP Kementerian Kominfo.

    Selain itu Media Center KTT G0 juga menyediakan ruang konferensi pers dengan kapasitas 443 orang lengkap dengan interpreter dalam lima bahasa. Ada juga media lounge, tenaga kesehatan, fasilitas relaksasi, dan sarana fotokopi.

    “Sementara bagi rekan jurnalis dan media televisi, Media Center Kominfo juga menyediakan studio mini, selain gambar atau video yang bisa gunakan untuk disiarkan di stasiun televisi masing-masing,” jelas Dirjen Usman Kansong.

    Fasilitas lain adalah adanya ruang kesehatan dengan petugas yang siap melayani kebutuhan terkait kesehatan rekan jurnalis. Guna membantu pemulihan fisik jurnalis, Media Center Kominfo juga menyediakan ruang khusus relaksasi.

    “Jadi teman-teman bisa beristrahat memulihkan kondisi lelah menggunakan fasilitas mesin massage maupun langsung ke tenaga terapis yang siap membantu,” tutur Dirjen IKP Kementerian Kominfo.

    Sebagai upaya membangun komunikasi publik yang makin terintegrasi, Media Center KTT G20 akan menyediakan Siaran Pers dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Selain tentunya foto-foto jurnalistik dan clean feed broadcast.

    Kementerian Kominfo membuka registrasi media peliput baik dalam dan luar negeri melalui tautan https://g20.org/registration, yang dibuka sejak 5 September 2022 dan berakhir pada 10 Oktober 2022. 

    Berita Terkait

    Kominfo Dorong Pembangunan Zona Integritas Melalui Pemanfaatan TI

    Menurut Direktur Telekomunikasi Ditjen PPI Kementerian Kominfo, Reformasi Birokrasi merupakan agenda Pemerintah untuk memenuhi hak sipil mau Selengkapnya

    Menkominfo Optimis Pertemuan Ketiga DEWG G20 Labuan Bajo Produktif

    Dalam Pertemuan ketiga DEWG yang digelar 20-22 Juli 2022 itu, hadir 20 delegasi negara-negara G20 terdiri atas 17 delegasi hadir fisik dan 3 Selengkapnya

    Jurnalis Asing Apresiasi Media Center GPDRR 2022

    Media center mampu menjembatani kebutuhan informasi didukung infrastruktur penunjang lainnya. Selengkapnya

    Menkominfo Tegaskan PeduliLindungi Tak Langgar HAM

    Menkominfo meluruskan informasi yang berkembang sekaligus menjelaskan tentang pengelolaan keamanan informasi dan data pribadi. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA