FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 09-2022

    117

    Presiden Tinjau Penyerahan Bantuan Sosial di Kantor Pos Kepulauan Aru

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Kepulauan Aru, Kominfo - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau penyerahan bantuan sosial di Kantor Pos Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (15/09/2022). Presiden menyampaikan bahwa pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada para penerima manfaat di 461 kabupaten/kota di Tanah Air.

    “Sampai hari ini pemerintah telah membagikan 8.179.000 (orang) dan sudah naik pada angka 461 kabupaten dan kota. Kalau kemarin 431 sekarang 461, lompatannya cepat sekali,” ujar Presiden.

    Kepala Negara berharap kecepatan pembagian BLT BBM akan berdampak baik pada daya beli masyarakat sehingga perekonomian nasional tetap terjaga.

    “Kita harapkan dengan kecepatan pembagian BLT BBM ini, daya beli rakyat, konsumsi rakyat tidak turun,” lanjutnya.

    Selain BLT BBM, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan lain berupa sembako dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH).

    Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo di Kantor Pos yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga.

    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Maluku, dengan berkunjung ke Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Di sana, Presiden dan Ibu Iriana meninjau sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat yang ada di pasar tersebut.

    Tiba sekitar pukul 07.04 WIT, kedatangan Presiden dan Ibu Iriana tampak disambut oleh Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Ibu Eva Elia Hanubun, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja M. Arsyad Jabkenyanan, serta Kepala PD Pasar Langgur Kaspres H. Narwadanubun.

    Selain itu, tampak pula masyarakat turut antusias menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di sepanjang jalan sekitar Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Sesekali mereka meneriakkan nama Presiden Jokowi.

    “Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak masyarakat.

    Salah satu remaja nampak menghampiri Presiden Jokowi untuk meminta tanda tangannya. Remaja tersebut terlihat meneteskan air mata ketika menyodorkan secarik kertas dan bolpoin kepada Presiden.

     

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo Terima PBNU, Bahas Persiapan R20 di Bali

    Forum tersebut rencananya akan diselenggarakan dua pekan sebelum KTT G20, tepatnya pada 2-3 November 2022 di Nusa Dua, Bali. Selengkapnya

    Wapres Minta Pelajar Muhammadiyah Bantu Jaga Komitmen Kebangsaan

    Penguatan komitmen kebangsaan menjadi sangat penting, terutama dengan menjaga Pancasila, UUD 1945, dan NKRI sebagai konsensus/kesepakatan na Selengkapnya

    Wapres Serahkan Bantuan Kemensos dan BPJAMSOSTEK kepada Warga

    Wapres menyatakan, bantuan yang diberikan merupakan komitmen pemerintah. Selain sebagai upaya merespon kenaikan harga BBM, bantuan juga dibe Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Tidak Ada Penghapusan dan Pengalihan Pelanggan Listrik Daya 450 VA

    Presiden berharap masyarakat tidak perlu merasa resah akan hal tersebut. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA