FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 09-2022

    1337

    [Berita Foto] Sambut Delegasi, Kominfo Jadikan DIN Side Event DEWG G20

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Suasana Welcoming Reception Digital Innovation Network di The Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (02/09/2022) malam. - (Pey)

    Badung, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Digital Innovation Network (DIN). Forum yang itu ditujukan untuk memfasilitasi  kolaborasi antara pelaku inovasi dari lembaga pemerintah, swasta, startup digital, dan korporasi.

    Direkur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan DIN merupakan side event dalam rangkaian Presidensi G20 Indonesia dalam Sherpa Track untuk Sektor Ekonomi Digital. 

    “Ini adalah side event yang diusulkan di bawah naungan Presidensi Indonesia G20, untuk kepentingan Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group,” ujarnya dalam Welcoming Reception DIN, di The Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (02/09/2022) malam.

    Kementerian Kominfo memfasilitasi business matchmaking bagi startup-startup digital melalui DIN dan berbagi ide serta unjuk inovasi digital. “Program ini merupakan kelanjutan dari G20 Innovation League yang diinisiasi Presidensi G20 Italia di tahun 2021 lalu,”  jelas Dirjen Aptika Kementerian Kominfo.

    DIN akan berlangsung dari tanggal 2 s.d. 4 September 2022 dengan konsep hibrida. Dalam forum ini, Kementerian Kominfo menghadirkan lima startup dari negara anggota G20 dan tamu undangan untuk menampilkan inovasi yang telah diterapkan di pasar masing-masing. 



    Berita Terkait

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA