FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 08-2022

    1068

    Jerman Apresiasi Kerja Keras Menkominfo RI Selenggarakan DEMM

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    - (Amiri Yandi/InfoPublik)

    Badung, Kominfo - State Secretary at the Federal Ministry for Digital and Transport Jerman, Stefan Schnorr, menyampaikan rasa hormat yang tinggi serta mengapresiasi Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Johnny G Plate atas penyelenggaraan Digital Economy Ministers Meeting (DEMM), karena kerja kerasnya membuahkan hasil manis.

    "Pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa hormat saya yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia dan khususnya kepada Menkominfo RI, kami sangat apresiasi," kata Stefan Schnorr usai pertemuan bilateral dengan Menkominfo RI Johnny G Plate sebelum ajang DEMM G20 di Hotel Mulia, Nusa Dua, Badung, Bali pada Rabu (31/8/2022).

    Menurut Stefan, usaha keras yang ditunjukkan oleh Menkominfo beserta jajarannya dalam beberapa bulan terakhir bukan hanya membuahkan hasil manis, tapi berhasil memformulasikan tim yang baik sehingga agenda besar itu bisa terlaksana.

    Hasil kerja keras itu, juga membuat para menteri dan perwakilan dari negara G20 dapat hadir, "Kami hadir karena pekerjaan baik itu, sehingga agenda besar global G20 yang membahas banyak isu-isu dunia bisa terlaksana juga dengan baik," ujarnya.

    Melalui pertemuan itu, lanjut Stefan, pihaknya berharap akan banyak memberikan solusi global dengan memanfaatkan kerja sama antarnegara, terutama dalam bidang digital usai dunia dihantam pandemi COVID-19.

    "Kerja sama digital, diyakini dapat memulihkan lebih cepat dari dampak COVID-19, terutama efek negatif pada sektor perekonomian global. Pertemuan-pertemuan itu sangat penting guna menemukan solusi bersama," pungkasnya.

    Reporter: Tri Antoro

    Editor: Untung S.

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA