FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 08-2022

    513

    Jerman Apresiasi Kerja Keras Menkominfo RI Selenggarakan DEMM

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    - (Amiri Yandi/InfoPublik)

    Badung, Kominfo - State Secretary at the Federal Ministry for Digital and Transport Jerman, Stefan Schnorr, menyampaikan rasa hormat yang tinggi serta mengapresiasi Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Johnny G Plate atas penyelenggaraan Digital Economy Ministers Meeting (DEMM), karena kerja kerasnya membuahkan hasil manis.

    "Pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa hormat saya yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia dan khususnya kepada Menkominfo RI, kami sangat apresiasi," kata Stefan Schnorr usai pertemuan bilateral dengan Menkominfo RI Johnny G Plate sebelum ajang DEMM G20 di Hotel Mulia, Nusa Dua, Badung, Bali pada Rabu (31/8/2022).

    Menurut Stefan, usaha keras yang ditunjukkan oleh Menkominfo beserta jajarannya dalam beberapa bulan terakhir bukan hanya membuahkan hasil manis, tapi berhasil memformulasikan tim yang baik sehingga agenda besar itu bisa terlaksana.

    Hasil kerja keras itu, juga membuat para menteri dan perwakilan dari negara G20 dapat hadir, "Kami hadir karena pekerjaan baik itu, sehingga agenda besar global G20 yang membahas banyak isu-isu dunia bisa terlaksana juga dengan baik," ujarnya.

    Melalui pertemuan itu, lanjut Stefan, pihaknya berharap akan banyak memberikan solusi global dengan memanfaatkan kerja sama antarnegara, terutama dalam bidang digital usai dunia dihantam pandemi COVID-19.

    "Kerja sama digital, diyakini dapat memulihkan lebih cepat dari dampak COVID-19, terutama efek negatif pada sektor perekonomian global. Pertemuan-pertemuan itu sangat penting guna menemukan solusi bersama," pungkasnya.

    Reporter: Tri Antoro

    Editor: Untung S.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rakornas Transisi PC-PEN

    Rakornas itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rakor SPBE dan SDI

    SPBE menjadi bagian dari reformasi birokrasi tematik digitalisasi layanan pemerintah sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Selengkapnya

    [Berita Foto] Pantau Implementasi ASO, Kominfo Gelar Rakor

    Menkominfo Johnny G. Plate mengundang perwakilan kementerian, Lembaga Penyiaran Publik TVRI, penyelenggara multipleksing dan industri untuk Selengkapnya

    Percepat Digitalisasi Pos, Kominfo Siapkan Fasilitasi

    Usai dilantik bersama lima pejabat pimpinan tinggi pratama lain, Direktur Gunawan Hutagalung menyatakan penyelenggaraan pos saat ini masih d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA