FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 08-2022

    911

    Tinjau Venue KTT G20, Wapres Harapkan Pelayanan Sempurna untuk Seluruh Delegasi

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Badung, Kominfo – Sebagai pemegang Presidensi G20 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15 s.d. 16 November 2022 mendatang.

    Saat meninjau salah satu venue KTT G20 di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua Bali pada Selasa (30/08/2022), Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengharapkan Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik, dengan memberikan pelayanan yang sempurna kepada seluruh delegasi yang hadir.

    “Saya tadi diberikan berbagai informasi tentang persiapan penyelenggaraan KTT G20 dan saya berharap bahwa kita memang harus menjadi tuan rumah yang baik. Tuan rumah yang bisa memberikan pelayanan yang sempurna,” tegas Wapres saat memberikan arahan singkat kepada peserta Rapat Koordinasi Penyelenggaraan KTT G20 Indonesia yang kebetulan sedang berlangsung di Ballroom The Apurva Kempinski.

    Lebih lanjut, Wapres juga meminta agar panitia nasional KTT G20 Indonesia belajar dari penyelenggaraan KTT G20 yang lalu, sehingga dapat memperbaiki segala kekurangan dan tidak mengulangi kesalahan sebelumnya.

    “Jangan kita nanti kesannya (tidak baik). Ada dua hal yang tentu secara agenda, yakni agenda yang kita siapkan dan juga pelayanan yang harus kita berikan. Keduanya harus sempurna dan menjadi kesan yang terbaik,” tegas Wapres.

    “Agenda kita juga agenda yang ingin membawa kebaikan bersama, bangkit bersama, tangguh bersama, dalam menghadapi berbagai tantangan dan pemulihan, tetapi juga penyelenggaraan kita di berbagai aspeknya, dari pelayanan pengamanan hingga akomodasinya,” imbuhnya.

    Sebab, tutur Wapres, delegasi yang akan hadir pada KTT G20 nanti adalah para Kepala Negara dan Kepala Lembaga internasional, yang saat kepulangannya nanti harus membawa kesan yang baik dari Indonesia.

    “Tidak hanya tempatnya (yang baik) tetapi juga pelayanannya yang juga baik. Saya harapkan ini akan membawa pesan besar dalam posisi Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

    Tidak hanya meninjau venue penyelenggaraan KTT, di tempat ini Wapres juga melihat beberapa contoh mobil listrik yang akan digunakan para Kepala Negara dan Delegasi. Selain itu, Wapres juga meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang juga tersedia di area Hotel The Apurva Kempinski.

    Mendampingi Wapres pada peninjauan ini diantaranya; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Gubernur Bali Wayan Koster. 

    Berita Terkait

    Berikan Penghargaan Adipura 2023, Wapres Dorong Pemerintah Daerah Implementasikan Sistem Pengelolaan Sampah Terpadu

    Wapres mendorong pemerintah daerah agar menerapkan sistem pengelolaan sampah secara terpadu dari hulu ke hilir. Selengkapnya

    Jelang Pilkada 2024, Wapres Minta Semua Pihak Jaga Nilai-nilai Demokrasi

    Apabila Pilkada dijalankan sebagaimana aturan yang ada dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, diharapkan prosesnya akan berjalan sesua Selengkapnya

    Wapres Harapkan Tahun Baru Imlek 2024 Jadi Momentum Memperbarui Diri

    Wapres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan matang Selengkapnya

    Wapres Harapkan Pers Indonesia Jaga Integritas dan Independensi

    Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensinya. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA