FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 08-2022

    1091

    Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022

    Kategori Pengumuman | mth

    PENGUMUMAN
    NOMOR : 1/SP/TIMSEL2.1/KOMINFO/08/2022
    TENTANG
    SELEKSI PENGGUNA PITA FREKUENSI RADIO 2,1 GHz UNTUK KEPERLUAN
    PENYELENGGARAAN JARINGAN BERGERAK SELULER TAHUN 2022

    Bahwa setelah tanggal 3 Januari 2023 pada pita frekuensi radio 2,1 GHz di dalam rentang 1975 – 1980 MHz berpasangan dengan 2165 – 2170 MHz belum ditetapkan pengguna pita frekuensi radionya. Sesuai ketentuan dalam Pasal 12 ayat (1) Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 7 Tahun 2021 tentang Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio, pemilihan pengguna pita frekuensi radio dilaksanakan melalui mekanisme seleksi dalam hal jumlah ketersediaan pita frekuensi radio kurang dari jumlah permintaan dan/atau kebutuhan.

    Berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 343 Tahun 2022 tentang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022, Tim Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 dengan ini mengumumkan:

    (1) Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 dinyatakan DIBUKA.

    (2) Seleksi ini bertujuan untuk optimalisasi spektrum frekuensi radio guna meningkatkan kapasitas jaringan bergerak seluler, meningkatkan kualitas layanan jaringan bergerak seluler, mendorong akselerasi penggelaran infrastruktur jaringan bergerak seluler sebagai bagian dari upaya pencapaian program prioritas transformasi digital, serta optimalisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

    (3) Seleksi ini dinyatakan terbuka untuk seluruh penyelenggara jaringan bergerak seluler sepanjang memenuhi ketentuan sebagaimana dipersyaratkan di dalam Dokumen Seleksi.

    (4) Seleksi ini dilaksanakan dengan Objek Seleksi pada pita frekuensi radio 2,1 GHz yang terdiri atas 1 (satu) blok pita frekuensi sebesar 5 MHz FDD (10 MHz) pada rentang 1975 – 1980 MHz berpasangan dengan 2165 – 2170 MHz dengan cakupan wilayah layanan nasional.

    (5) Ketentuan lebih lanjut terkait dengan Seleksi mengacu pada Dokumen Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz Untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022.

    (6) Dokumen Seleksi tersebut disiapkan untuk menjelaskan antara lain waktu pelaksanaan, persyaratan, prosedur, formulir dan aspek – aspek lain yang berkaitan dengan Seleksi untuk dipatuhi oleh Peserta Seleksi.

    (7) Dokumen seleksi dapat diambil oleh calon Peserta Seleksi pada:

    Hari, Tanggal : Selasa, 30 Agustus 2022
    Waktu : Pukul 10.00 – 14.00 WIB
    Alamat : Sekretariat Tim Seleksi
    Wisma Antara Lantai Dasar
    Jl. Medan Merdeka Selatan No.17 Jakarta Pusat 10110

    (8) Calon Peserta Seleksi dalam mengambil Dokumen Seleksi wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:
    a. Menyerahkan surat kuasa berkop perusahaan Calon Peserta Seleksi yang ditandatangani di atas 10.000 (sepuluh ribu) oleh Direktur Utama atau Direktur yang diberikan kewenangan berdasarkan anggaran dasar perusahaan untuk:

    i. Pengambilan Dokumen Seleksi;
    ii. Menandatangani Surat berisi Pertanyaan terkait Dokumen Seleksi;
    iii. Menghadiri Rapat Pemberian Penjelasan (Aanwijzing) yang terdiri atas 2 (dua) sub tahapan, yaitu: Pemberian Penjelasan Dokumen Seleksi dan Simulasi lelang harga; dan
    iv. Menyerahkan Dokumen Permohonan

    b. Surat kuasa sebagai perwakilan perusahaan sebagaimana dimaksud pada huruf a hanya diperkenankan menugaskan paling banyak 3 (tiga) orang sebagai perwakilan;

    c. Menyampaikan alamat e-mail resmi dan nomor kontak dari perwakilan perusahaan;

    d. Menyerahkan salinan kartu identitas (KTP atau SIM atau KITAS) pihak yang memberikan kuasa dan pihak yang diberikan kuasa; dan

    e. Pihak yang diberikan kuasa harus menunjukkan kartu identitas asli pada saat pengambilan Dokumen Seleksi.

    (9) Keputusan Tim Seleksi bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

     

    Jakarta, 25 Agustus 2022

    Ketua Tim Pelaksana Seleksi Pengguna Pita Frekuensi
    Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan
    Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022

    ttd

    Denny Setiawan

     

    Unduh pengumuman di sini

    Berita Terkait

    Seleksi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2021

    Selengkapnya

    Nominasi Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kartini Tahun 2021

    Panitia Lomba Menulis Surat Untuk Kartini “Ceritaku Tentang Bagaimana Aku Belajar, Bermain dan Berkarya di Era Digital” telah menerima t Selengkapnya

    Penerimaan PPNPN Biro Kepegawaian dan Organisasi Setjen Kominfo Tahun 2021

    Selengkapnya

    Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019

    Tujuan peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme keba Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA