FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 08-2022

    958

    Dugaan Kebocoran Data Pelanggan Layanan Indihome, PT Telkom Indonesia (Persero)

    SIARAN PERS NO. 339/HM/KOMINFO/08/2022
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 339/HM/KOMINFO/08/2022

    Minggu, 21 Agustus 2022

    Tentang

    Dugaan Kebocoran Data Pelanggan Layanan Indihome, PT Telkom Indonesia (Persero)

    1. Sehubungan dengan informasi dugaan kebocoran data pribadi pelanggan Indihome, PT Telkom Indonesia (Persero), Kementerian Kominfo sedang melakukan pendalaman terhadap dugaan insiden tersebut.

    2. Kementerian Kominfo juga akan segera melakukan pemanggilan terhadap manajemen Telkom untuk mendapatkan laporan dan langkah tindak lanjut Telkom terkait dengan dugaan insiden. 

    3. Kementerian Kominfo akan segera mengeluarkan rekomendasi teknis untuk peningkatan pelaksanaan pelindungan data pribadi Telkom, dan di saat bersamaan berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

    Jakarta, 21 Agustus 2022

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika

    Semuel A. Pangerapan


    Berita Terkait

    Siaran Pers No.42/HM/KOMINFO/03/2023 tentang Gandeng Industri TIK, Kominfo Fasilitasi Talenta Digital Siap Kerja

    Kementerian Kominfo bekerja sama dengan mitra Metrodata Academy dan Mastersystem Infotama untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan tek Selengkapnya

    Siaran Pers No.41/HM/KOMINFO/03/2023 tentang Dukung Pencapaian SPBE, Kominfo Terima Digital Government Award 2023

    Digital Government Award 2023 sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanan publik dan administrasi pemerintahan melalui sistem elektronik. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 40/HM/KOMINFO/03/2023 tentang Kominfo Perkuat Keterampilan dan Budaya Digital Lewat FGA-DTS

    Lewat pelatihan FGA, Kementerian Kominfo melatih peserta dan menyediakan peluang sertifikasi global bidang digital secara gratis. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 39/HM/KOMINFO/03/2023 tentang Buka Temu Komunitas Sohib, Dirjen IKP Dorong Jaga Ruang Digital

    Kontribusi Indonesiabaik.id dalam satu tahun terakhir juga dicapai dengan dukungan Komunitas Sohib, khususnya peran aktif di media sosial de Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA