FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 08-2022

    402

    Transformasi ASN Kominfo, Sekjen: Tingkatkan Manfaat Birokrasi untuk Masyarakat

    Kategori Berita Kominfo | Viska

    Jakarta Utara, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya menyempurnakan pencapaian indeks dalam area Reformasi Birokrasi untuk bertransformasi menjadi birokrasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba menyatakan sesuai Roadmap Reformasi Birokrasi  Kementerian Kominfo Tahun 2020-2024 seluruh Pokja RB telah menyusun aksi dan kegiatan tahunan untuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi di level pusat dan unit kerja.

    "Saya ingin mengingatkan kembali bahwa hakikatnya pelaksanaan  Reformasi Birokrasi ini ditujukan untuk kepentingan masyarakat. Kami mengajak seluruh jajaran pimpinan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kominfo terus bertransformasi menjadi birokrasi yang bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Kementerian Kominfo yang berlangsung secara hibrida dari PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis (11/08/2022). 

    Sekjen Mira Tayyiba mengarahkan agar melakukan monitoring dan evaluasi setiap semester untuk memastikan pelaksanaan rencana aksi dilaksanakan sesuai jadwal dan target. Menurutnya, pada tanggal 9 Agustus 2022, Kelompok Kerja Monitoring dan Evaluasi telah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap delapan Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi. 

    "Apabila ada kendala, mari kita cari solusinya. Setiap kelompok kerja harus menindaklanjuti rekomendasi Kementerian PAN dan RB tahun 2021. Seluruh satuan kerja bersama-sama menyempurnakan pemenuhan area Reformasi Birokrasi. Kelompok kerja pusat dan unit kerja melakukan monitoring terhadap rencana aksi sesuai yang ditetapkan dalam Roadmap Reformasi Birokrasi. Satuan kerja terkait indeks hasil antara RB, aktif berkoordinasi dengan instansi terkait untuk peningkatan nilai indeks hasil antara," tuturnya.

    Sekjen Kementerian Kominfo menekankan tiga hal paling penting dilakukan setiap Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi berkaitan dengan Indeks Hasil Antara.  Sekjen Mira Tayyiba berharap agar menghasilkan output yang bisa ditindaklanjuti untuk menyempurnakan bukti dukung dan justifikasi peningkatan Reformasi Birokrasi Kementerian Kominfo saat evaluasi oleh Kementerian PAN dan RB.

    "Pertama, dari hasil submit PMPRB, apa yang menurut Bapak Ibu Ketua Pokja masih dapat dioptimalkan? Kedua, apa yang sudah dilakukan untuk meningkatkan hal yang belum optimal tersebut? Ketiga, bagaimana progress dan perkiraan hasilnya sampai dengan bulan Agustus ini?" tandasnya.

    Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Kementerian Kominfo diikuti seluruh Tim Reformasi Birokrasi di unit pusat dan daerah. (RB/m)

    Berita Terkait

    Optimalkan Komunikasi Publik G20, Kominfo Gandeng Media Internasional

    Menteri Johnny menjelaskan dalam pelaksanaan KTT G20 sebagai puncak rangkaian Presidensi G20 Indoensia, Kementerian Kominfo membagi peliputa Selengkapnya

    Kominfo Dorong Badan Publik Tingkatkan Keterbukaan Informasi

    Keterbukaan informasi adalah amanat UU, sehingga harus mendapat jaminan, meskipun 13 tahun setelah diundangkan, UU KIP tidak berjalan dengan Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo - DQLab Siapkan Generasi Muda Melek Data

    Kominfo mengharapkan pelatihan itu dapat dimanfaatkan calon talenta digital dengan semua latar belakang pendidikan. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Terima Kunjungan Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia

    Kedua negara membahas kerja sama di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA