FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 08-2022

    1313

    Menkominfo Apresiasi Peluncuran Layanan 5G untuk Sukseskan KTT G20

    Kategori Berita Kominfo | adhi004

    Jakarta Pusat, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi peluncuran layanan telekomunikasi 5G dalam rangkaian Presidensi G20 Indonesia untuk mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

    Menkominfo mengharapkan peluncuran layanan telekomunikasi 5G itu dapat menyukseskan agenda Presidensi G20 Indonesia, yaitu pemulihan dan konektivitas pasca-Covid-19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara.

    “Kami yakin, teknologi 5G dapat mengakselerasi terwujudnya seluruh prioritas tersebut,” ujar Menkominfo yang hadir secara virtual dalam peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dari Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Bali, Rabu (03/08/2022).

    Bali merupakan kota keenam lokasi peluncuran layanan 5G, setelah sebelumnya berlangsung di Surakarta, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

    Acara itu dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno, Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Wayan Toni Supriyanto, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, serta CEO Huawei Indonesia Jacky Chen.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno menyampaikan apresiasi atas dukungan IOH sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang memberikan layanan 5G dan turut berperan menyukseskan Pelaksanaan KTT ke-17 G20 di Bali. Menteri Sandiaga berharap setelah peluncuran itu, IOH juga bisa ikut mengembangkan jaringan telekomunikasi di kawasan destinasi pariwisata super prioritas.

    “Harapannya, ke depan, Indosat Ooredoo Hutchinson dapat terus mengembangkan layanan 5G itu di berbagai destinasi di Indonesia khususnya destinasi pariwisata super prioritas dan unggulan lainnya,” ujarnya.

    President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, IOH berkomitmen memainkan peran penting dalam revolusi 5G untuk mendukung agenda transformasi Indonesia.

    “Peluncuran 5G kami tidak akan terjadi tanpa kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami senang dapat mempersembahkan layanan 5G di Bali. Peluncuran ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi Bali.” katanya.

    Berita Terkait

    KPU Tak Lagi Keluarkan Undangan Fisik untuk Pemilih? Itu Hoaks!

    Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan pesan berantai yang beredar yang menyebut KPU tidak memberikan undangan fisik untuk mencoblos adalah Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Kominfo Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi AI

    Pemerintah berupaya mempercepat manfaat dan meminimalisasi risiko AI di beberapa bidang prioritas, misalnya bidang kesehatan, dan reformasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA