FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 07-2022

    464

    Menkominfo Optimis Pertemuan Ketiga DEWG G20 Labuan Bajo Produktif

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Labuan Bajo, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, sangat optimis Pertemuan Ketiga Kelompok Kerja Ekonomi Digital G20 atau 3rd Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting G20 di Labun Bajo bisa tetap produktif, dengan keterlibatan seluruh anggota delegasi seperti pada pertemuan pertama dan kedua.

    “Pertemuan kelompok kerja ekonomi digital sejauh ini sangat produktif. Saya benar-benar menghargai semua upaya yang telah kami terima untuk berada di sini secara fisik hari ini dan mereka yang bergabung dengan kami,” ujar Menkominfo Johnny  saat membuka sidang hari pertama Pertemuan Ketiga DEWG G20 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/7/2022).

    Dalam Pertemuan ketiga DEWG yang digelar 20-22 Juli 2022 itu, hadir 20 delegasi negara-negara G20 terdiri atas 17 delegasi hadir fisik dan 3 delegasi menghadiri secara virtual.

    Hadir pula National Knowledge Partner Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, dan Universitas Gadjah Mada serta Global Knowlegde Partner antara lain International Telecommunication Union (ITU), United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP), dan United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD).

    Menkominfo menyatakan dua pertemuan DEWG G20 sebelumnya telah memfasilitasi pertukaran, pemikiran dan pandangan mengenai isu prioritas pertama, yakni tentang konektivitas dan pemulihan pasca-Covid-19. Oleh karena itu, Menteri Johnny berterima kasih atas upaya para delegasi DEWG membuat diskusi pertemuan tersebut berjalan konstruktif.

    “Saya berterima kasih atas diskusi konstruktif pada isu prioritas pertama yang menunjukkan keinginan kami untuk mendukung pemulihan ekonomi global, juga pemulihan Covid-19 melalui optimalisasi konektivitas digital,” tuturnya.

    Menurut Menkominfo, pertemuan ketiga DEWG memberikan kesan khusus karena digelar di dekat tanah kelahirannya Ruteng, yakni di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Kawasan itu juga menjadi salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang sedang dikembangkan pemerintah, karena memiliki keindahan alam dan juga menjadi habitat satwa prasejarah yang hanya ada di Indonesia, yakni Komodo.

    “Kebahagiaan terbesar saya untuk dapat menyambut anda semua (delegasi G20) hari ini di pertemuan ketiga DEWG di sebelah Barat Pulau Flores. Kota Seribu Matahari Terbenam di sebelah Barat rumah masa kecil saya,” tandasnya.

    Sumber: infopublik.id

    Berita Terkait

    Kominfo Operasikan Media Center KTT G20 Mulai 13 November 2022

    Kementerian Kominfo membuka registrasi media peliput baik dalam dan luar negeri melalui tautan https://g20.org/registration, yang dibuka sej Selengkapnya

    Sinyal 5G di Pertemuan Keempat DEWG dan DEMM G20 Berstandar Internasional

    Hadirnya sinyal 5G yang dilakukan oleh PT Telkomsel telah sesuai dengan acuan yang diterbitkan lembaga international Telecommunications Unio Selengkapnya

    Terapkan Prokes Ketat, Pertemuan Keempat DEWG G20 Nihil COVID-19

    Para delegasi yang hendak melakukan tes swab wajib menerapkan prokes ketat, dengan menggunakan masker ketika berada di dalam dan luar ruanga Selengkapnya

    E-Commerce Apresiasi Dukungan Kemkominfo di Pameran ITF-DEWG G20

    Head of Public Policy and Government Relation Gudangada berharap dukungan Kementerian Kominfo juga difokuskan pada para pelaku Usaha Mikro K Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA