FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 07-2022

    4085

    Laporan Tahunan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2021

    Kategori Laporan Tahunan | retn004

    Pandemi COVID-19 telah mendorong masyarakat Indonesia bermigrasi dengan cepat dari aktifitas di ruang fisik ke ruang digital. Pandemi COVID-19 juga mengakibatkan kegentingan, kegawatan, dan kecemasan yang muncul termasuk berdampak ke sektor ekonomi. Penanganan pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun terakhir, memerlukan kerja keras seluruh komponen bangsa. 

     Tidak dapat dipungkiri, penanganan COVID-19 tidak hanya terjadi di Indonesia namun di seluruh dunia. Antar pemerintah di dunia saling belajar, memberikan masukan serta Informasi mengenai bagaimana mengikuti dinamika yang terjadi. Pada akhir 2021 ini, kategori perkembangan COVID-19 di Indonesia tergolong landai dan diharapkan pengendalian COVID-19 dapat terus berjalan dengan baik sehingga kita bisa kembali bergerak cepat mengisi pembangunan nasional. 

    Pemerintah berupaya mengelola akselerasi transformasi digital nasional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi. Di tengah kontraksi ekonomi dunia, digitalisasi Indonesia justru bertumbuh dengan baik. Hal ini dilakukan melalui pemanfaatan ruang digital dan sektor TIK yang makin luas. Hasil ini menunjukkan respon dan adaptasi bangsa Indonesia yang luar biasa.

    Kementerian Kominfo terus berupaya mendorong migrasi aktivitas dan memastikan kemampuan masyarakat dengan pembangunan infrastruktur telekomunikasi. Sinergi ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk memastikan roadmap transformasi digital bisa dilaksanakan dengan baik oleh Kementerian Kominfo serta mendorong kemampuan, resiliensi, dan adaptasi bangsa Indonesia untuk masuk ke era digital. 

    Pandemi COVID-19 menjadi blessing in disguise dimana masyarakat Indonesia bergerak dengan cepat menuju era digital. Masih di tengah pandemi, transformasi digital menjadi  satu hal yang pasti. Tugas Kementerian Kominfo menjadi penting untuk menyiapkan fondasi-fondasi bagi kehidupan bernegara dan bermasyarakat, dalam rangka memacu akselerasi transformasi digital di semua sektor dan mendigitalkan Indonesia.

     

    Unduh Laporan Tahunan Kementerian Kominfo Tahun 2021 disini

    Berita Terkait

    Laporan Tahunan Kementerian Kominfo Tahun 2022

    Selengkapnya

    Annual Report Ministry of Communication and Information Technology

    Selengkapnya

    Laporan Tahunan Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020

    Selengkapnya

    Laporan Tahunan Kementerian Kominfo Tahun 2019

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA