FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 11-2014

    1997

    Menkominfo Serahkan Penghargaan Lifetime Achievement 2014 Kepada Tino Sidin

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menkominfo Serahkan Penghargaan Lifetime Achievement 2014 Kepada Tino SidinJakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendapat kehormatan dalam malam puncak Anugerah KPI 2014 dengan menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement KPI 2014 kepada pihak keluarga (Alm) Tino Sidin pada Selasa (18/11) malam.

    Malam puncak Anugerah KPI 2014 berlangsung pada Selasa malam, 18 November 2015. Acara disiarkan langsung oleh Indosiar sekaligus mengumumkan program terbaik dari sejumlah nominasi dari sembilan kategori yang dilombakan. Malam puncak Anugerah KPI 2014 juga pengumuman penghargaan Lifetime Achievement 2014.

    Lifetime Achievement Anugerah KPI 2014 diberikan kepada seniman (Alm) Tino Sidin karena berkontribusi pada program acara yang edukatif bagi masyarakat, khususnya anak-anak. (Alm) Tino Sidin sukses dengan program edukatifnya yang berjudul "Gemar Menggambar" yang ditayangkan TVRI pada era 1980-an.

    Dalam sambutannya, Rudiantara mengatakan pentingnya konten penyiaran yang diharapkan akan terus membaik setiap tahunnya. “Dalam membuat program acara, Lembaga Penyiaran tidak hanya semata mengejar rating dan keuntungan semata, tapi juga kualitas isi siaran yang bermanfaat dan bisa berkontribusi positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, kata Rudiantara.

    Acara anugerah KPI 2014, selain dihadiri Menkominfo Rudiantara, juga dihadiri oleh Komisioner KPI Pusat dan KPI Daerah, Ketua Komisi I DPR RI, sejumlah Pimpinan Lembaga Negara, Direktur Lembaga Penyiaran, dan tamu undangan lainnya.

    Sementara, Ketua KPI Pusat Judhariksawan dalam sambutannya mengatakan Anugerah KPI adalah bentuk apreasiasi KPI kepada insan pertelevisian. Dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, KPI tidak hanya membuat teguran, sanksi, hingga pembinaan kepada lembaga penyiaran yang dianggap melanggar, namun juga memberikan apresiasi terhadap program acara yang memiliki daya tarik menghibur, mendidik, sekaligus menginspirasi bagi penonton.

    Dengan adanya Anugerah KPI ini, diharapkan membuat lembaga penyiaran makin bersemangat untuk membuat program acara yang lebih bagus untuk kedepannya, kata Judhariksawan.

    Menurut Judhariksawan, adanya program acara yang semakin lebih baik ke depannya, akan turut serta dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara dan penyiaran yang menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa (Az).

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Menteri Budi Arie Setiadi Serukan Perang Semesta terhadap Judi Online

    Kominfo telah memutus akses dan/atau menghapus (takedown) sebanyak 60.582 konten perjudian online sepanjang periode 1 hingga 21 September 20 Selengkapnya

    Kominfo Akan Luncurkan Pembaruan e-Penyiaran

    Aplikasi e-Penyiaran akan terintegrasi dengan berbagai layanan seperti Online Single Submission (OSS), Sistem Informasi Manajemen Spektrun ( Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA