FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 06-2022

    662

    Banda Aceh Tuntas Salurkan STB, Wali Kota: Semoga Menjadi Contoh Wilayah Lain

    Kategori TVDIGITAL | mth

    Banda Aceh, Kominfo – Dalam rangka migrasi siaran TV Analog ke TV Digital, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Se, Ak, MM menghadiri rapat melalui zoom yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo, menggelar rapat terkait data rumah tangga miskin penerima bantuan Set Top box (STB) bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota seindonesia, di Pendopo wali kota, Jumat (3/6/22).

    Turut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil, S.Sos, MM, Kepala Dinas Sosial Arie Maulana Kafka,S.Sos, dan Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos.

    Dalam penyampaiannya, Menkominfo RI Johnny G. Plate menyampaikan bahwa penyaluran STB ini harus tepat sasaran.

    “Sebagaimana yang sudah disepakati, penerima bantuan STB diantaranya rumah tangga miskin yang memiliki kriteria tertentu,” katanya.

    Sebagai informasi, penerima STB memiliki kriteria tertentu diantaranya rumah tangga miskin, memiliki pesawat Tv Analog dan menikmati siaran TV melalui teresterial, lokasi rumah tangga berada di lokasi siaran TV digital, bersedia menerima dan memanfaatkan bantuan STB serta hanya menerima 1 STB dalam satu rumah tangga.

    Kemenkominfo juga berharap kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota agar memberikan data yang benar kepada para penyalur dan segera melakukan penyaluran. Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini ada sebanyak 12 televisi yang menjadi penyelenggara penyaluran STB kepada masyarakat.

    “Kepada perusahaan penyelenggara saya minta mulai mendistribusikannya. Semakin cepat semakin baik. Yang saya harapkan nanti bisa terus berkoordinasi untuk memastikan data-data penerima. Sehingga memudahkan kita semua dalam rangka melaksanakan digitalisasi,” kata Jhonny.

    Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SE, Ak, MM mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas pendistribusian STB kepada masyarakat.

    “Terima kasih kepada pemerintah, kami di Banda Aceh sudah melakukan penyaluran STB pada dua minggu lalu dari Trans TV dan Trans & sebanyak 744 unit untuk dua kecamatan yaitu Kecamatan Meuraxa dan Lueng Bata,” jelas Aminullah.

    Namun demikian, jumlah tersebut ternyata masih kurang dari jumlah warga miskin di Kota Banda Aceh.

    “Yang kita data ada sebanyak 3779 warga miskin di Kota Banda Aceh, maka dari itu kami butuh distribusi sebanyak 3000 lebih lagi SBT untuk dibagikan ke masyarakat," harap Aminullah.(Hz/toeb)

    Sumber

    Berita Terkait

    SOROTAN MEDIA