FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 11-2014

    1664

    Penutupan Diklat Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja

    Kategori Berita Kementerian | brs

    Penutupan Diklat Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan KerjaJakarta, Kominfo - Diklat Teknis Substantif Spesialisasi (DTSS) Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja, ditutup secara resmi oleh Kapusdiklat Pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usuluddin, SH. MM di Gd. Pusdiklat Pegawai Kemkominfo Kebon Jeruk, Jum’at (14/11). Penutupan ini dihadiri oleh Pimpinan eselon III dan IV serta para Widyaiswara/Fasilitator di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kementerian Kominfo.

    Kepala Bidang Penyelenggaraan, Drs. Sukaryana dalam laporannya mengatakan, diklat ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 9 sampai dengan 14 November 2014 dan menghasilkan 20 orang lulusan yang berasal dari berbagai satuan kerja di lingkungan kementerian komunikasi dan informatika baik pusat maupun daerah serta dari LPP TVRI.

    Lebih lanjut dikatakan, Diklat ini merupakan kerjasama antara Pusdiklat Pegawai Kemkominfo dengan Pusdiklat Keuangan Umum Kementerian Keuangan dan telah membekali para peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Usuluddin, SH. MM., dalam arahannya mengatakan para pengelola keuangan memiliki peran yang sangat besar dan penting dalam membantu pimpinan melaksanakan anggaran dengan baik. 

    “Pengelola keuangan haruslah memiliki 4 (empat) sifat yaitu jujur, tegas, bertanggung jawab serta bertindak sesuai aturan”, kata usuluddin.

    Usuluddin juga berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh selama diklat dan terus mengikuti perkembangan peraturan dalam pengelolaan keuangan agar tidak salah jalan. (NA)

    Berita Terkait

    Surat Pemberitahuan Penerimaan Sampel Covid-19 Diliburkan? Hoaks!

    Gambar surat pemberitahuan dengan kop Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan beredar di media sosial Selengkapnya

    Menkominfo Pastikan Pengawasan Pelindungan Data Dilakukan Berkala

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Kementerian Kominfo terus melakukan pengawasan terhadap perlindungan data masy Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Peran Keluarga Awasi Anak Gunakan Internet

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan orang tua dan keluarga memiliki peran penting untuk melindungi anak dari penya Selengkapnya

    Beraktivitas di Internet? Perhatikan Keamanan Data Pribadi!

    Kebutuhan akses internet meningkat saat Pandemi Covid-19. Hal tersebut melahirkan dua pandangan, yaitu antara kebebasan informasi dan keaman Selengkapnya