FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 11-2014

    1452

    Penutupan Diklat Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja

    Kategori Berita Kementerian | brs

    Penutupan Diklat Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan KerjaJakarta, Kominfo - Diklat Teknis Substantif Spesialisasi (DTSS) Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja, ditutup secara resmi oleh Kapusdiklat Pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usuluddin, SH. MM di Gd. Pusdiklat Pegawai Kemkominfo Kebon Jeruk, Jum’at (14/11). Penutupan ini dihadiri oleh Pimpinan eselon III dan IV serta para Widyaiswara/Fasilitator di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kementerian Kominfo.

    Kepala Bidang Penyelenggaraan, Drs. Sukaryana dalam laporannya mengatakan, diklat ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 9 sampai dengan 14 November 2014 dan menghasilkan 20 orang lulusan yang berasal dari berbagai satuan kerja di lingkungan kementerian komunikasi dan informatika baik pusat maupun daerah serta dari LPP TVRI.

    Lebih lanjut dikatakan, Diklat ini merupakan kerjasama antara Pusdiklat Pegawai Kemkominfo dengan Pusdiklat Keuangan Umum Kementerian Keuangan dan telah membekali para peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Usuluddin, SH. MM., dalam arahannya mengatakan para pengelola keuangan memiliki peran yang sangat besar dan penting dalam membantu pimpinan melaksanakan anggaran dengan baik. 

    “Pengelola keuangan haruslah memiliki 4 (empat) sifat yaitu jujur, tegas, bertanggung jawab serta bertindak sesuai aturan”, kata usuluddin.

    Usuluddin juga berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh selama diklat dan terus mengikuti perkembangan peraturan dalam pengelolaan keuangan agar tidak salah jalan. (NA)

    Berita Terkait

    Kagumi Rudiantara, Remaja Asal NTT Ceritakan Pengalaman Jadi 'Menkominfo Sehari'

    Seorang siswa SMA asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Maria Paskalia Wulandike Making, mengungkapkan rasa bangganya karena 'didaulat' menjadi Men Selengkapnya

    Tingkatkan Kesadaran Pelindungan Data Pribadi

    Perlindungan data pribadi selain dari sisi regulasi yang komprehensif, diperlukan peran dan tanggungjawab dari berbagai pihak. Selain mengaw Selengkapnya

    Kominfo Diganjar Penghargaan Anggota JDIHN Terbaik Tingkat Kementerian

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik Harapan I Tahu Selengkapnya

    Libatkan Pemangku Kepentingan Buat Batasan Konten Asusila

    Menteri Kominfo Rudiantara menyatakan penanganan konten dunia maya sangat dinamis. Oleh karena itu, Kementerian Kominfo membutuhkan keterlib Selengkapnya