FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 05-2022

    280

    Pelayanan Inklusif untuk Delegasi dan Jurnalis GPDRR 2022

    Kategori GPDRR | Viska
    - (BNPB)

    Badung, Kominfo Newsroom - Panitia Nasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) menyediakan pelayanan untuk para delegasi dan jurnalis di Bandar udara (bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Relawan atau helper dengan seragam rompi biru muda bersiaga untuk membantu peserta pertemuan internasional yang akan diselenggarakan pada 23-28 Mei 2022 di Bali.

    Setiap sif sebanyak 12 relawan bertugas untuk membantu delegasi maupun jurnalis dari dalam dan luar negeri yang akan mengikuti GPDRR ke-7. Sehari ada dua kali sif dengan total relawan 24 orang. Sif pertama mulai bekerja dari jam 08.00-16.00 WIB, sedangkan berikutnya pada jam 16.00-23.59 WIB.

    Mereka juga mempersiapkan pelayanan inklusif kepada peserta penyandang disabilitas sejak Kamis (19/5). Lebih dari 40 delegasi dan delegasi khusus yang tiba di area penerbangan umum dan VIP Bandara Soekarno-Hatta telah dilayani para relawan.

    “Pelayanannya dari saat turun, membantu barang-barang delegasi, membantu scanning hingga mengantar ke konter check in untuk pelayanan keberangkatan 19-23 Mei dan kepulangan 27-29 Mei," ujar Tim Media dan Humas Sekretariat Nasional GPDRR, Marroli Jeni Indarto, saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (21/5/2022).

    Lebih lanjut, Marroli menyampaikan bahwa proses kerja para helper ini yaitu saat delegasi mendarat, mereka akan membantu untuk pengecekan dokumen, sebelum disetujui oleh pihak imigrasi, dan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

    “Bila tidak ada, maka cukup pakai bukti sertifikat vaksin. Terus dibantu pelayanan sampai ke kontak check-in yang ke bandara,” lanjut Marroli.

    Setelah para delegasi tiba di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, delegasi dapat mengunjungi konter informasi atau help desk GPDRR untuk mendapatkan informasi seputar Bali atau pun pertemuan itu.

    Panitia Nasional menyediakan transportasi khusus atau shuttle bus untuk mengantar para delegasi menuju penginapan yang berada di kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung, Bali.

    Transportasi dari bandara ke penginapan telah disiapkan setiap 30 menit. Jam operasional pelayanan transportasi ini berlangsung selama 24 jam.

    Bentuk pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan I Gusti Ngurah Rai ini sebagai bentuk keramahtamahan Pemerintah Indonesia dalam memfasilitasi para delegasi maupun jurnalis yang akan meliput pertemuan GPDRR ke-7 yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

    Panitia Nasional mengantisipasi lonjakan peserta yang diperkirakan tiba mulai Sabtu (21/5) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

    Peserta maupun jurnalis dapat melakukan registrasi fisik atau mendapatkan kartu identitas yang dilakukan di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Badung, Bali.

    Panitia juga menurunkan sekitar 60 orang untuk membantu delegasi maupun mereka yang memiliki kebutuhan khusus atau penyandang disabilitas. Registrasi di BICC akan berlangsung pada pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

    Penulis: Jhon Rico

    Editor: Untung S.

    Berita Terkait

    Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana Hadir di GPDRR 2022

    Sebanyak 477 koleksi buku, mulai dari jurnal kebencanaan, buku saku, komik, majalah hingga video edukasi bencana tersedia dan dapat dibawa p Selengkapnya

    Kemenparekraf Promosikan Sejarah Bali ke Delegasi GPDRR 2022

    Monumen yang berlokasi di Renon, Denpasar, Bali itu mempunyai nama lain yaitu Monumen Perjuangan Rakyat Bali, yang selama ini menjadi bukti Selengkapnya

    BPBD se-Provinsi Bali Siap Sukseskan GPDRR 2022

    BPBD sebagai pelopor dalam urusan penanggulangan bencana di daerah menjadi sumber referensi tentang bagaimana upaya-upaya pengurangan risiko Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA