FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 04-2022

    814

    Gerakan Ekonomi Daerah, Sekjen: Kominfo Fasilitasi Sivitas Mudik Bareng

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba saat mendampingi Menkominfo Johnny G. Plate melepas Peserta Mudik Bareng Kominfo 2022, di Halaman Depan Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (28/04/2022). - (AYH)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate telah melepas 180 sivitas yang mengikuti Mudik Bareng Kominfo 2022, Yuk Pulang Kampung. Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, kegiatan bertema Yuk Pulang Kampung itu merupakan upaya memfasilitasi pegawai pulang ke kampung masing-masing dengan aman dan nyaman serta menggerakkan ekonomi daerah.

    "Mudik Bareng 2022 merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo mendukung program pemerintah yaitu Mudik Sehat, Aman dan Nyaman. Melalui kegiatan ini juga mendorong pergerakan ekonomi di daerah karena dalam 2 (dua) tahun terakhir banyak Pegawai yang tidak mudik karena Pandemi Covid-19," jelasnya saat mendampingi Menkominfo di halaman Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis, (28/04/2022).

    Dalam kegiatan mudik kali ini terdapat sebanyak 180 orang pegawai yang terdiri dari CPNS, PNS, PPPK, PBPNS dan PPNPN di lingkungan Kementerian Kominfo, LPP RRI dan LPP TVRI. "Peserta dari Kementerian Kominfo sejumlah 157 orang, LPP RRI sejumlah 12 orang, dan LPP TVRI 11 orang," jelas Mira Tayyiba.

    Rombongan Mudik Bareng 2022 terbagi dalam 9 rute mudik di 8 kota. Rute ke Pulau Sumatera menuju dua kota yaitu Palembang dan Lampung, sementara rute Pulau Jawa menuju 6 kota yaitu Semarang, Jogja, Solo, Malang, Surabaya dan Blitar.

    Sebelumnya, pemudik melakukan pendaftaran mulai 23 s.d. 27 April 2022 secara online.

    Menurut Sekjen Kementerian Kominfo, peserta mudik akan didampingi oleh koordinator bus dari PNS Kementerian Kominfo untuk memastikan perjalanan sampai tujuan lancar, aman dan nyaman. "Para koordinator yang bertugas di bus akan melaporkan situasi diperjalanan dan akan melaporkan kembali ketika sampai di tujuan akhir sesuai rute yang tentukan," jelasnya.

    Pelepasan pemudik dilakukan langsung oleh Menkominfo Johnny G. Plate. Selain Sekjen Kementerian Kominfo Mira Tayyiba hadir pula Dirjen Aplikasi Informatika Semuel A. Pangerapan; Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Usman Kansong; Kepala Balitbang SDM, Hary Budiarto; Inspektur Jenderal Dody Setiadji; dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Kementerian Kominfo Anang Latif.
    Hadir pula Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Komunkasi Politik, Philip Gobang; Stafsus Menteri Kominfo Bidang Komunikasi Publik Rosarita Niken dan Stafsus Menteri Kominfo Bidang Digitalisasi dan SDM Dedy Permadi.

    kominfo-sekjen-lepas-mudik-bareng-kominfo-AYH-1.jpg

    kominfo-sekjen-lepas-mudik-bareng-kominfo-AYH-2.jpg

    kominfo-sekjen-lepas-mudik-bareng-kominfo-AYH-3.jpg

    kominfo-sekjen-lepas-mudik-bareng-kominfo-AYH-4.jpg

    Berita Terkait

    Kupas Tiga Prioritas DEWG, Sekjen Kominfo Sebut Tranformasi Digital Jadi Isu Penting G20

    Sekjen Mira Tayyiba juga mengajak untuk tingkatkan kerjasama dan saling berkolaborasi dalam menjemput era baru transformasi digital. Selengkapnya

    Lewat AMH 2022, Kominfo Apresiasi Dukungan Komunikasi Publik Presidensi G20 Indonesia

    Setiap tahun Kementerian Kominfo selalu membuat tema AMH dengan penekanan penekanan pada tema-tema tertentu. Selengkapnya

    Aktif Penegakan Hukum, Ditjen SDPPI Kominfo Raih Penghargaan

    PPNS mempunyai peran penting menekan jumlah pelanggaran penggunaan spektrum frekuensi radio dan perangkat telekomunikasi. Selengkapnya

    PDN Pertama Mulai Dibangun, Kominfo Targetkan Efisiensi Layanan Publik

    PDN merupakan langkah strategis pemerintah dalam mendorong efisiensi, efektivitas, kedaulatan data negara, dan konsolidasi data nasional dal Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA