FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 02-2022

    2138

    Kominfo Siapkan Media Center Indonesia di MotoGP 2022

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Lombok Tengah, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan fasilitas Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022 untuk jurnalis yang melakukan liputan event internasional MotoGP 2022. Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komifo, Septriana Tangkary, menyatakan dukungan itu diharapkan dapat membantu kerja jurnalis dalam menyebarluaskan informasi mengenai rangkaian event MotoGP 2022.

    "Media Center itu, sebagai upaya Kominfo ikut mendukung penyelenggaraan MotoGP di NTB, agar terselenggara dengan baik. Fasilitas itu, didedikasikan khusus bagi rekan-rekan jurnalis Indonesia yang tidak terakomodasi akreditasi oleh Dorna Sports selaku promotor MotoGP," jelasnya usai Peresmian Media Center Indonesia bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Komandan Lapangan MotoGP 2022 Hadi Tjahyanto di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (10/02/2022).

    Menurut Direktur IKPM Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Media Center Indonesia merupakan hasil kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association, selaku pengelola Sirkuit Mandalika. Lokasinya berada di lapangan parkir utama yang berdekatan dengan paddock Sirkuit Mandalika.

    “MCI  akan beroperasi selama pelaksanaan tes resmi pramusim MotoGP 2022, 11-13 Februari 2022 dan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 mendatang,” jelasnya.

    Berdiri di atas lahan seluas 200 meter persegi, MCI akan menjadi fasilitas pendukung bagi para jurnalis peliput MotoGP 2022.

    "Para jurnalis yang akan meliput di MCI wajib mendaftarkan diri kepada Kominfo, Sub Bagian Humas Polda NTB dan Dinas Kominfo Statistik Provinsi NTB. Kami akan siapkan kartu peliputan khusus untuk keperluan di MCI ini," tutur Septriana Tangkary.

    Direktur IKPM Ditjen IKP Kementerian Kominfo menyatakan untuk mendukung kerja jurnalistik para peliput MotoGP 2022, MCI dilengkapi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi 100 Mbps.

    “Ada juga fasilitas makan-minum, 20 unit laptop, mesin pencetak (printer), televisi, dan kursi refleksi. Ruangan MCI juga dilengkapi enam mesin pendingin ruang,” tuturnya.

    MCI akan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 Wita, setiap hari selama digelarnya kedua event itu. "Selama berada di MCI, kami menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun dalam jumlah besar. Kami juga mewajibkan rekan-rekan jurnalis untuk mengikuti tes antigen yang kami sediakan di pintu masuk MCI," jelas Septriana Tangkary.

    Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi NTB, Zarkasih meminta kepada seluruh media setempat untuk memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh Kementerian Kominfo.

    Tim dan pembalap elite dunia peserta MotoGP Mandalika 2022 juga sudah berdatangan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak Senin (7/2/2022) lalu.

    Pada Senin (7/2/2022) malam, pesawat kargo yang membawa seluruh peralatan keperluan tes pramusim MotoGP juga sudah tiba. Maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8496 mendarat pada pukul 21.08 WITA. Pesawat kargo berjenis Boeing 777F yang bertolak dari Bandara Internasional Kuala Lumpur tersebut mengangkut logistik sebanyak 71.318 kg kargo.

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Oman Bantu Indonesia Usut Kecurangan Wasit Piala Asia 2023? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari situs turnbackhoax.id, video tersebut tidak sesuai ant Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA