FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 12-2021

    245

    [HOAKS] Video Direktur Jenderal WHO Menari dan Tudingan Umat Islam Sengaja Ditekan untuk Mengikuti Konspirasi

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar video rekaman seorang pria sedang menari di sebuah pesta yang diklaim sebagai Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Unggahan tersebut disertai narasi “Direktur WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus (Thedros Adhanom)... Tertangkap Kamera Berprilaku menjijikan... di duga ada kelainan sex alias Gay... Selama ini tentang #Covid-19... Umat Islam sengaja di Tekan untuk mengikuti arah Konspirasi WHO dgn dalih Penyebaran Virus,- #RBN Jahanam....!!!”.

    Dilansir dari kompas.com, pria menari dalam video tersebut bukanlah Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Video rekaman tersebut pernah diunggah oleh akun YouTube Gustavo Maristany pada 12 Juni 2020. Video itu diunggah dengan judul dan keterangan dalam bahasa Portugis yang artinya: "Pesan dari Presiden WHO (Satir). Menghormati isolasi sosial dengan pujian." Disebutkan bahwa video itu adalah satir alias ditampilkan sebagai komedi atau lelucon. Pria dalam video itu bukanlah Tedros. Adapun terkait tuduhan vaksin Covid-19 sebagai konspirasi untuk menekan umat Islam juga merupakan hal yang tidak berdasar, mengingat vaksin Covid-19 bukan hanya diperuntukkan bagi umat Islam, melainkan merata untuk seluruh penduduk dunia. Hal itu sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Surat Kuasa Pengalihan Dana Mengatasnamakan Bank Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Ilmuwan Pfizer Memperingatkan Vaksinasi Mingguan untuk Varian Omicron Mungkin Diperlukan untuk Mencegah Lockdown

    Selengkapnya

    [HOAKS] Terdapat Cairan Iblis dalam Kandungan Vaksin Covid-19 yang akan Menyebabkan Kematian

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pfizer dan WHO Bekerja Sama Memunculkan Varian Covid-19 Omicron sebagai Hukuman untuk Afrika Selatan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA