FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 12-2021

    2092

    [HOAKS] Ilmuwan Pfizer Memperingatkan Vaksinasi Mingguan untuk Varian Omicron Mungkin Diperlukan untuk Mencegah Lockdown

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar unggahan di media sosial Twitter sebuah tangkapan layar judul artikel berita berbunyi “Pfizer Scientists Warn Weekly Vaccinations May Be Needed For Omicron Variant COVID-19 To Prevent Lockdown”. (terjemahan Bahasa Indonesia: “Ilmuwan Pfizer Memperingatkan Vaksinasi Mingguan untuk Varian Omicron Mungkin Diperlukan untuk Mencegah Lockdown”).

    Faktanya, narasi pada unggahan tersebut adalah hoaks. Perwakilan perusahaan Pfizer Keanna Ghazvini mengklarifikasi bahwa ilmuwan Pfizer tidak pernah memberikan peringatan tersebut. Selain itu, setelah dilakukan penelusuran ditemukan bahwa artikel berita tersebut berasal dari situs bernama Thestonkmarket.com, yang menurut deskripsinya situs tersebut berisikan konten-konten lelucon bergaya satire. Dengan begitu, dapat diketahui artikel berita yang menyebut bahwa ilmuwan Pfizer memperingatkan agar melakukan vaksinasi setiap minggu untuk mencegah penyebaran varian Omicron hanyalah lelucon.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kasat Reskrim Polresta Palu Minta Dibelikan Tiket Pesawat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Chairul Tanjung Berikan Bantuan untuk Melunasi Hutang di TikTok

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kadispora Provinsi Kalimantan Tengah

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tidak Ada Bantuan Pemerintah untuk Korban Banjir Kabupaten Demak

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA