FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 12-2021

    873

    Wapres Minta Pemda Antisipasi Penyebaran Omicron

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Surabaya, Kominfo – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah mengonfirmasi bahwa varian baru Covid-19 Omicron telah masuk ke Indonesia. Menurut Budi, pasien pertama Omicron terdeteksi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (15/12/2021).

    Menanggapi hal ini, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin meminta seluruh pemerintah daerah agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di daerahnya masing-masing.

    “Baru satu ini, pemerintah daerah harus melakukan penyiapan untuk pencegahannya. Jangan sampai masuk ke daerah-daerah, kita antisipasi,” pinta Wapres dalam keterangan persnya di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

    Lebih jauh, Wapres menuturkan bahwa dirinya tidak ingin varian Omicron menyebar seperti varian Delta beberapa waktu lalu. “Kita harus lebih hati-hati, kita punya pengalaman Delta. Delta itu kurang kita antisipasi sehingga kemudian kita kebobolan,” ujarnya.

    Sebenarnya, kata Wapres, pemerintah telah berupaya agar Indonesia tidak seperti negara-negara di Eropa, bahkan India dan Singapura yang terjangkit Omicron. “Semuanya itu kita tutup, jangan sampai (Omicron) masuk ke sini,” ujarnya.

    Namun, karena saat ini telah terlanjur masuk, Wapres mengimbau agar semua pihak terus waspada dan meminta program vaksinasi dipercepat. “Vaksinasi (harus) disegerakan lagi, dipercepat lagi untuk masyarakat,” pungkasnya. 

    Berita Terkait

    Wapres Harapkan Media Terus Bantu Pemerintah Jaga Kondusivitas Situasi Pascapemilu

    Situasi pasca-Pemilu 2024 relatif lebih sejuk jika dibandingkan dengan Pemilu 2019 lalu yang diwarnai banyak demonstrasi khususnya saat pela Selengkapnya

    Wapres Dukung Program Satu Juta Penyuluh Kemitraan UMKM Berbasis Syariah

    Wapres meminta KPPU untuk membenahi segala hal yang dapat mengganggu kelancaran proses kerja. Selengkapnya

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Pemindahan ASN Hingga Digitalisasi di IKN

    Penerapan smart city di IKN menjadi kesempatan yang tepat untuk mengakselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA