FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 10-2021

    3791

    [DISINFORMASI] Gangguan Aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook Kemarin Akibat Kabel di Jakarta Ditabrak Kapal Selam Amerika

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar sebuah informasi pada media sosial Facebook yang mengklaim bahwa gangguan yang dialami beberapa media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook pada Senin (4/10/2021) malam kemarin disebabkan oleh kabel sinyal internet di bawah laut yang ditabrak kapal selam Amerika Serikat.

    Faktanya, klaim informasi penyebab gangguan yang dialami WhatsApp beberapa hari kemarin pada unggahan tersebut tidak tepat. Vice President Infrastructure Facebook Inc, Santosh Janardhan mengatakan tim tekniknya menemukan ada perubahan konfigurasi pada router backbone yang mengkoordinasikan lalu lintas jaringan di antara data center sebagai penyebab gangguan tersebut. Secara teknis gangguan ini disebut 5xx Server Error, yang artinya terjadi kesalahan yang disebabkan oleh server karena tidak bisa memenuhi permintaan dari pengunjung website. Laman Developer AT&T mencatat ini terkadang memerlukan bantuan administratif server untuk menyelidikinya.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Staf Pemerintah Kota Yogyakarta

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Plt Kadisdik Kalteng Muhammad Reza Prabowo

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA