FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 09-2021

    978

    Presiden Joko Widodo Terima Komite Festival Film Indonesia

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Presiden RI Joko Widodo menerima Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (06/09/2021). Dalam pertemuan tersebut, Presiden menyampaikan Pemerintah akan memberikan bantuan berupa insentif bagi industri film di tanah air.

    “Memberi bantuan atau insentif untuk melakukan modal produksi dalam skema produktivitas film Indonesia menghadapi era tantangan ini,” ujar Ketua Komite FFI Bidang Penjurian, Garin Nugroho, dalam keterangannya usai pertemuan.

    Menurut Garin, insentif tersebut diberikan pemerintah agar industri film Indonesia dapat tetap produktif meski terdampak pandemi Covid-19. Namun, Presiden menekankan dua hal, yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan produktivitas.

    “Dua hal ini yang menjadi penekanan Bapak Presiden jika dua-duanya antara disiplin masyarakat dan produktivitas itu berjalan seiring, maka kebangkitan pascapandemi ini akan berjalan dengan baik,” ungkap Garin.

    Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Komite FFI juga menyampaikan undangan kepada Presiden untuk hadir dalam malam anugerah FFI yang akan digelar pada 10 November 2021 mendatang. Presiden Jokowi pun menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

    “Menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden dan dukungannya kepada Festival Film Indonesia 2021 karena ini terkait juga dukungan kepada tumbuhnya kembali industri perfilman di tengah kemampuan yang sangat adaptif terhadap kondisi hari ini,” ujar Ketua Komite FFI, Reza Rahadian.

    FFI berharap kehadiran Presiden Jokowi dalam malam puncak penganugerahan FFI 2021 nantinya dapat menambah optimisme para insan perfilman Indonesia untuk terus maju dan tumbuh meski di tengah pandemi COVID-19. “Kesediaan Bapak Presiden untuk datang sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya (industri film) karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film atau dunia seni pada khususnya,” imbuh Reza. 

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Zakat melalui Baznas

    Pada tahun 2023 total pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di SKL Baznas dan LAZ seluruh Indonesia mencapai Rp32 triliun, atau mening Selengkapnya

    Presiden Ajak ASEAN dan Australia Perkuat Kemitraan di Usia Emas 50 Tahun

    ASEAN dan Australia berbagi tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di kawasan tersebut. Selengkapnya

    Presiden Optimistis Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Tumbuh Baik

    Meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak di sektor jasa keuangan tetap waspada tehadap cepatnya pergerakan ekonomi global da Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA