FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 12-2013

    2339

    Presiden Ajak Masyarakat Sampaikan Pendapat Seputar Jurnalisme Sehat

    Kategori Berita Pemerintahan | brs

    Presiden Ajak Masyarakat Sampaikan Pendapat Seputar Jurnalisme SehatMelalui akun Twitternya @SBYudhoyono, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat luas, khususnya para followernya di Twitter, untuk menyampaikan pendapat, saran dan kritik serta harapan untuk pelaksanaan "Jurnalisme Sehat" . Presiden memberi batas waktu sebelum pkl 20.00, hari Rabu (11/12) kepada masyarakat untuk menyampaikan opininya.

    Tema "Jurnalisme Sehat", menurut Presiden SBY,  akan diangkat sebagai topik dalam Pidato Kunci pada Kongres Kebangsaan yang diadakan oleh Forum Pemimpin Redaksi di Bidakara, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.71-73 Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (11/12) pagi ini.

    Sembilan Tekad

    Pada kongres sebelumnya, Forum Pemred juga mengundang Presiden SBY pada Pertemuan Puncak Forum Pemimpin Redaksi se-Indonesia I di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, bulan Juni silam.

    Saat itu, Presiden SBY menerima komitmen para pemimpin redaksi yang tergabung dalam Forum Pemred pada Pertemuan Puncak Forum Pemimpin Redaksi se-Indonesia I di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Jumat (14/6). Komitmen Nusa Dua yang terdiri sembilan butir tekad tersebut, diserahkan oleh Ketua Panitia Pengarah Forum Pemred Suryopratomo.

    Kepada Presiden SBY, Suryopratomo meminta untuk mengingatkan para Pemred bila dikemudian hari melenceng dari komitmen. Dalam pidato sambutannya,  Presiden SBY memuji Forum Pemred yang telah memberi harapan baru bagi rakyat Indonesia, terutama sebagai pilar keempat demokrasi.

    Presiden SBY kemudian meminta insan pers, dan semua pihak, untuk tidak malu melanjutkan keberhasilan yang sudah dicapai pendahulu, dan tidak ragu untuk melakukan perubahan bila diperlukan. "Inilah hakikat dari kesinambungan dan perubahan," kata Presiden SBY.

    Menurut Presiden, kita semua harus senantiasa melakukan refleksi, dan juga harus melihat ke depan. "Melihat Indonesia ini sebagai negeri besar yang tidak boleh dilihat hanya seperti melihat satu foto, mari melihat motion picture, lebih banyak tentang perjalanan bangsa," katanya.

    Di akhir pidatonya, Presiden berpesan kepada insan pers agar terus mengibarkan semangat kebersamaan untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. "Gelorakan semangat untuk bersama-sama membangun negeri ini, bersatu kita kita teguh bercerai kita runtuh," Presiden SBY menegaskan.

    Ketua Dewan Pengurus Forum Pemred Wahyu Muryadi ketika itu kepada Presiden SBY membuka pintu kritik bagi insan pers. Dan kepada media massa, dia mengingatkan untuk tidak bertindak defensif dalam merespon kritik. "Media massa tak boleh  alergi terhadap kritik dan koreksi , sebagaimana kita acap kali bebas dan leluasa mengkritik para pejabat publik, menteri, nahkan presiden. Kita justru seharusnya bersyukur masih bisa dikritik," kata Wahyu.(WID/ES)       

    Berita Terkait

    Presiden Gelar Griya Bersama Para Menteri di Istana Negara

    Acara gelar griya menjadi ajang untuk merenungkan nilai-nilai sosial, kebersamaan, dan harapan bagi bangsa Indonesia. Selengkapnya

    Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri 1445H

    Presiden berharap agar perjalanan masyarakat dalam mudik Lebaran kali ini diberikan kelancaran dan keselamatan. Selengkapnya

    Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

    Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik. Selengkapnya

    Wapres Sampaikan Tausiah Tentang Hikmah Puasa

    Wapres menyebutkan bahwa hikmah ibadah puasa berikutnya adalah untuk melatih diri menahan hawa nafsu. Sebab, nafsu merupakan salah satu musu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA