FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 12-2013

    2024

    Presiden Ajak Gubernur Bersama Pikirkan Bangsa

    Kategori Berita Pemerintahan | brs

    Presiden Ajak Gubernur Bersama Pikirkan BangsaBogor, Jabar: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar silaturahmi dengan gubernur seluruh Indonesia di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12) pukul 09.00 WIB. Presiden meminta gubernur mengomunikasikan semua tugas pemerintahan, baik pusat maupun daerah.

    "Maju mundurnya negeri ini, baik buruknya pembangunan, sangat ditentukan oleh seluruh pejabat, baik yang di pusat ataupun daerah, kabinet, lembaga negara di pemerintahan pusat, provinsi, kabupaten, dan kota," Presiden SBY menjelaskan. "Kita ingin semua pihak yang memegang amanah UUD 1945 bisa menjalankan tugas dengan baik," Presiden menambahkan.

    Meskipun pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia kemarin Presiden sudah memberikan arahan yang cukup jelas, namun Presiden tetap meminta saran dari semua pihak demi kebaikan jalannya pemerintahan.

    "Kalau ada saudara yang ingin memberikan saran kepada saya untuk kebaikan bersama, saya persilakan. Kita ingin negara kita sistemnya baik, tapi implementasinya juga harus baik," ujar Presiden.

    Jika ada satu daerah tidak bekerja dengan baik, maka akan ada capaian yang kurang dari keseluruhan pembangunan Indonesia. "Kita ini satu perahu, tentu kita ingin berhasil. Dan kalau kita berhasil, rakyat akan senang," SBY mengingatkan.

    Oleh karena itu, Presiden ingin memastikan para gubernur menjalankan tugasnya dengan baik. "Saya masih 11 bulan, bersama dengan saya mari kita pikirkan apa yang terbaik untuk negara kita," kata Presiden.

    Hadir pula dalam silaturahmi ini Mendagri Gamawan Fauzi dan Setkab Dipo Alam. Pukul 14.00 WIB nanti Presiden akan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2014. (yun)

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Presiden Tinjau Kesiapan Alutsista di Pangkalan TNI AU Iswahjudi

    Dalam penjelasannya kepada Presiden, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo mengatakan bahwa dua F-16 yang ditampilkan adalah F-16 C/D dan F-16 AM/BM Selengkapnya

    Presiden Ajak ASEAN dan Australia Perkuat Kemitraan di Usia Emas 50 Tahun

    ASEAN dan Australia berbagi tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di kawasan tersebut. Selengkapnya

    Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024

    Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers di Tanah Air yang telah konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehid Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA