FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 08-2021

    469

    Menko PMK Pastikan Stok di Bulog Sukabumi Cukup untuk Penyaluran Bantuan Beras

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Sukabumi, Kominfo - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau ketersediaan beras untuk penyaluran bantuan beras 10 Kg dalam masa PPKM, di Gudang Bulog Pasirhalang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (03/08/2021).

    Berdasarkan pengecekannya tersebut, Menko PMK memastikan ketersediaan beras aman. Bahkan, stok di sana, disebutkannya, bisa memenuhi kebutuhan di Kabupaten Sukabumi dan aman untuk 3 bulan ke depan. 

    "Di sini surplus supplynya dari petani lokal, dan di sini sudah tidak ada beras stok impor. InsyaAllah untuk Kabupaten Sukabumi aman karena surplus," ujar Muhadjir dalam kunjungan.

    Muhadjir mendapatkan laporan beras yang tersedia di Gudang Bulog Pasirhalang adalah hasil dari petani lokal. "Dan sudah bisa dipastikan beras yang dibagikan kepada KPM adalah beras produksi lokal. Beras Ciherang. Saya lihat bagus dan masih harum. Kualitasnya medium," ucap dia.

    Menko PMK meminta agar pihak Bulog bisa terus memanfaatkan hasil beras dari petani lokal untuk memenuhi pasokannya. Hal itu menurutnya dapat menghidupkan roda perekonomian para petani lokal di sana. 

    "Dan kita harapkan nanti ini setelah dimanfaatkan untuk bansos beras segera beli lagi produksi lokal. Jangan sampai hasil petani tidak terserap. Ini dengan dibeli pemerintah digunakan untuk bansos, kita harapkan harga gabah bisa naik lagi untuk mengangkat daya beli petani," tuturnya. 

    Berdasarkan laporan Kepala Gudang Bulog Pasirhalang, target penyaluran bantuan beras masa PPKM untuk tahap 1 di Kabupaten Sukabumi sebanyak 260.000 KPM. Untuk saat ini sudah disalurkan kepada sebanyak 170.000 KPM, dan ditargetkan tanggal 6 Agustus 2021 sudah semua tersalurkan. 

    Berita Terkait

    Pastikan Keamanan dan Khasiat Vaksin, BPOM Lakukan Pengawasan dan Pendampingan

    Dalam proses pengkajian dan persetujuan penggunaan vaksin, BPOM bekerja sama dengan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITA Selengkapnya

    Menko PMK Minta Vaksinasi di Stasiun Kereta Makin Intensif

    Menko PMK menyarankan agar pelaksanaan vaksinasi ini betul-betul diintensifkan kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta a Selengkapnya

    Wapres: Jadikan Iduladha sebagai Momentum Menjaga Semangat Berbagi

    Tahun ini bangsa Indonesia kembali melewati hari raya Iduladha dalam masa pandemi corona virus disease-2019 (Covid 19) dengan melakukan ibad Selengkapnya

    Presiden Dorong Penguatan Sinergi TNI-Polri dengan Komponen untuk Kemajuan Bangsa

    Presiden menegaskan bahwa bangsa Indonesia tidak mungkin memenangkan kompetisi global jika tidak ada sinergi yang kokoh di dalam negerinya. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA