FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 07-2021

    399

    [HOAKS] Akun Facebook dan Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan dr. Rita Khairani, M.Kes, Sp.P, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Akun tersebut menggunakan nama "Rita Khairani" dan foto profil dr. Rita Khairani, M.Kes, Sp.P, serta mengunggah sebuah postingan yang mengklaim bahwa PT Arista Latindo yang memproduksi masker merk "Sensi" tidak memiliki Reseller. Akun tersebut menyebutkan bahwa bila ada penawaran terkait produk "Sensi" melalui platform media sosial diharapkan dapat menghubunginya via Facebook ataupun nomor WhatsApp 085731503107. Diketahui bahwa akun dan nomor WhatsApp tersebut menawarkan produk masker, APD, tabung oksigen dan obat anti virus yang mengatasnamakan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

    Faktanya, akun tersebut adalah akun palsu dan bukan merupakan akun yang dikelola oleh dr. Rita Khairani, M.Kes, Sp.P ataupun pihak Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Pada media sosial milik Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti diklarifikasi bahwa benar akun dan nomor WhatsApp dr. Rita Khairani, M.Kes, Sp.P tersebut adalah palsu. Selanjutnya, klaim yang diunggah oleh akun dan nomor WhatsApp tersebut adalah juga adalah hoaks.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Kepala Diskominfosan Kota Bengkulu Drs. Eko Agusrianto, M.Si.

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Telegram Mengatasnamakan PT Pegadaian (Persero)

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah H. Suriyadi, S.Pd.I., M.M.

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA