FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 07-2021

    455

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Wakil Gubernur Jawa Tengah

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar akun Facebook mengatasnamakan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen Zubair. Akun tersebut tampak memasang foto Wagub Taj Yasin Maimoen yang sedang mengenakan pakaian dinas warna putih lengkap dengan topi. Terlihat pada gambar tangkapan layar akun itu mengirimkan pesan untuk meminta kode verifikasi WhatsApp.

    Melalui akun Facebook resminya, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin mengonfirmasi bahwa akun yang mencatut namanya adalah akun palsu. Adapun akun fanpage Facebook Wakil Gubernur Jawa Tengah hanya menggunakan akun resmi Taj Yasin Maimoen Zubair (@GusYasinMZ) dengan ciri terdapat centang biru dan akun Instagram pribadinya yaitu, @TajYasinMZ. Gus Yasin minta masyarakat untuk berhati-hati dan teliti dengan akun Facebook palsu. Ia juga mengimbau masyarakat untuk mawas diri, karena tidak mungkin ada pejabat yang menanyakan hal-hal yang bersifat rahasia, seperti PIN atau kode verifikasi WhatsApp. Apabila mendapat pesan seperti itu, Gus Yasin meminta masyarakat tidak menanggapi atau lebih baik diabaikan, karena aksi tersebut dapat menjadi celah kejahatan.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Ajakan Menginstal Aplikasi TraceTogether untuk Mendukung Keputusan Menteri Kominfo tentang Upaya Penanganan Covid-19

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Mengatasnamakan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Whatsapp Mengatasnamakan Wakil Bupati Takalar Ahmad Dg. Se’re

    Selengkapnya

    [HOAKS] Penggalangan Donasi Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Batu Jawa Timur

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA