FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 07-2021

    712

    Duka Cita untuk Mantan Anggota Dewas BAKTI Kominfo

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Jakarta, Kominfo – Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Anang Latief menyampaikan duka cita atas berpulangnya mantan anggota Dewan Pengawas BAKTI periode tahun 2016 s.d. 2019, Nonot Harsono, pada hari ini, di Surabaya.

    “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Dunia telekomunikasi Indonesia merasa sangat kehilangan atas wafatnya Bapak Nonot Harsono, terkhusus bagi kami di BAKTI dan Kominfo. Selamat jalan pribadi yang dermawan, shaleh, mentor, dan sahabat kami. Kiranya Almarhum husnul khotimah,” ujarnya di Jakarta, Jumat (23/07/2021).

    Semasa hidup, Almarhum Nonot telah memberikan wawasan dan dukungan untuk ikut membawa Kementerian Kominfo bergerak maju dan berkembang.

    “Dalam tugasnya sebagai anggota Dewan Pengawas kala itu, almarhum ikut mengawal transformasi BAKTI dari bentuk lamanya yaitu BP3TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika),” ungkap Direktur Utama Anang.

    Menurut Dirut BAKTI, semasa hidup, Almarhum Nonot memiliki keteguhan pendirian dalam berkerja.

    “Sumbangan pemikiran, tenaga, dan waktu yang diberikan almarhum selama semasa hidup sangat tak ternilai harganya. Beliau adalah kawan diskusi yang memandang suatu issue dengan komprehensif, menggabungkan lesson learnt masa lalu, dinamika kekinian, dan peluang masa depan. Almarhum juga telah mengarahkan jalan kami agar tetap berada dalam koridor yang baik, terus mengingatkan agar jangkauan BAKTI semakin lebar menyentuh dan memberi manfaat bagi masyarakat," kenangnya.

    Almarhum Nonot Harsono lahir di Jember pada tanggal 4 April 1965. Ia merupakan salah satu tokoh terkemuka dalam dunia telekomunikasi dan teknologi informasi di Tanah Air. Keahliannya telah banyak dibaktikan pada dunia akademis, industri, dan regulasi telekomunikasi. 

    “Beliau banyak terlibat di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, juga pernah menjabat sebagai komisioner di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) periode tahun 2009-2012 dan 2012-2015,” kata Dirut BAKTI.

    Berita Terkait

    RS Langsung Positif Covid-19 untuk Pasien Batpil dan Meriang, Awas Hoaks!

    Beredar sebuah pesan berantai WhatsApp berisi informasi yang mengklaim rumah sakit akan memvonis positif Covid-19 bagi masyarakat yang berob Selengkapnya

    Vaksin Sinovac untuk Ayam? Awas Disinformasi!

    Di media sosial Facebook beredar konten unggahan berupa tangkapan layar dengan judul "Guru di Kota Tegal Meninggal Usai Divaksin Sinovac". Selengkapnya

    Tekad Ditjen SDPPI untuk Perkuat Integritas Menuju WBBM

    Sebagai satuan kerja pertama yang mendapatkan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2019 Selengkapnya

    OPM Gunakan Media Untuk Propaganda, Awas Disinformasi!

    Beredar sebuah infografis dengan gambar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate. Konten itu disertai teks narasi ya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA