FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 07-2021

    2805

    Menteri Johnny Akan Pimpin Pemakaman Mantan Menteri Penerangan Harmoko

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara dalam pemakaman jenazah Mantan Menteri Penerangan Harmoko di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (05/07/2021). 

    Rencananya, Menteri Johnny akan memimpin langsung prosesi upacara pemakaman sekitar pukul 11.00 WIB. Prosesi itu merupakan bentuk penghormatan terakhir atas jasa beliau yang telah mengabdi kepada negara di masa lampau.  

    Dalam persiapan prosesi pemakaman Harmoko,  tiga pekerja penggali pemakaman TMP kalibata yang mempersiapkan tempat peristirahatan terakhir Mantan Menteri Penerangan itu. 

    Jarak antara tempat inspektur upacara berjarak sekitar 10 sampai 30 meter dari tempat pemakaman almarhum Harmoko. Tempat tersebut merupakan tenda yang berhias dominan merah dan putih tersebut akan menjadi tempat Menteri Johnny memimpin upacara pemakaman almarhum Harmoko.  

    Tampak pengamanan dalam prosesi upacara pemakaman sudah dilakukan semenjak 30 menit sebelum jenazah tiba di lokasi pemulasaraan. Anggota TNI bersenjata lengkap, bersiap melakukan pengamanan upacara pemakaman Mantan Menteri Penerangan era Presiden Soeharto. 

    Pada setiap sudut juga terdapat pasukan gabungan pengamanan dari Polri maupun TNI yang ikut serta dalam upacara penghormatan terakhir tokoh tersebut.  Mantan Menteri Penerangan Harmoko tutup usia di umur 82 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu (4/7/2021).  

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Banjir Bandang Bikin Pemukiman Warga Tangerang Jebol

    Faktanya dalam video tersebut narator hanya membaca ulang artikel milik antaranews.com berjudul “543 Kepala Keluarga Terdampak Banjir di T Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Pimpin Peringatan Bela Negara 75 Tahun

    Menkominfo Budi Arie Setiadi menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selas Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA