FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 06-2021

    1932

    Rencana Strategis Kementerian Kominfo 2020 - 2024 untuk Percepatan Transformasi Digital Nasional

    Kategori Pengumuman | helm003

     

    Pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19 menjadi prioritas utama pemerintah saat ini. Untuk pulih kembali, tentu memerlukan  upaya dalam menjaga tingkat produktivitas semua lapisan masyarakat dan pelaku industri agar tetap tinggi. Disini kesiapan ekosistem digital menjadi sebuah poin penting untuk mengembalikan daya dan produktivitas sektor-sektor ekonomi nasional.

    Dalam kerangka prioritas pembangunan nasional, Kemenkominfo sebagai focal point pemerintah dalam implementasi transformasi digital nasional, menyadari bahwa infrastruktur digital Indonesia perlu dituntaskan lebih cepat, digitalisasi pada sektor ekonomi dan sektor pemerintahan juga perlu disegerakan, dan akselerasi kompetensi SDM talenta digital juga sudah mendesak. Oleh karena itu, melalui Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020-2024, Kemenkominfo fokus pada program-program kerja untuk mendukung percepatan transformasi digital nasional. 

    Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyatakan bahwa prinsip utama pembangunan digital adalah menghubungkan yang tidak terhubung atau connecting the unconnected, kemandirian, dan kedaulatan digital. Melalui berbagai program kerja yang telah disiapkan, Kemenkominfo akan hadir untuk memastikan hulu sampai ke hilir transformasi digital dapat mengalir. Mulai dari memastikan seluruh wilayah di Indonesia tersedia layanan seluler 4G, menciptakan ruang digital yang aman dan masyarakat tetap terlindungi, mendukung penciptaan fair level of playing field di sektor terkait, hingga mendorong digitalisasi terjadi di semua sektor. Semua upaya ini dilakukan untuk mewujudkan Indonesia Terkoneksi: Semakin Digital, Semakin Maju!

    Namun, untuk mewujudkan cita-cita bersama menjadi Indonesia Digital yang maju, hilirisasi pada semua sektor perlu dikawal dan dilaksanakan secara simultan. Dalam hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika tentu tidak bisa berjalan sendiri. Pergerakan harus dilakukan bersama antar seluruh perangkat pemerintahan, lapisan masyarakat, dan pelaku usaha untuk mewujudkan transformasi digital Indonesia yang sukses.  

    UNDUH BUKU SAKU RENSTRA 2020 - 2024 

    UNDUH BUKU RENSTRA 2020 - 2024 (bahasa Indonesia)

    UNDUH BUKU RENSTRA 2020 - 2024 (bahasa Inggris)

    UNDUH PM Kominfo Nomor 2 Tahun 2021 tentang Renstra Kemenkominfo Tahun 2020-2024

    Berita Terkait

    Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Kementerian Kominfo TA 2021

    Selengkapnya

    Pengumuman Panitia Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Komunikasi dan Informatika

    Berdasarkan hasil penilaian seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, berikut nama-nama Selengkapnya

    Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2021

    Selengkapnya

    Seleksi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2021

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA