FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 06-2021

    775

    Promosikan DTS 2021, Kominfo Target 10 Ribu Peserta dari Surakarta

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Surakarta, Kominfo - Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika mempromosikan penyelenggaraan Program Digital Talent Scholarship (DTS) dengan target peserta 10 ribu untuk warga Surakarta dan sekitarnya.

    Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo yang diwakili Ketua Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta Noor Iza, menyatakan program ini ditujukan untuk menyiapkan talenta digital yang kompeten di sektor komunikasi dan informatika.

    “Program DTS Akselerasi akan dilaksanakan di lima kota yaitu Medan, Semarang, Surakarta, Denpasar, dan Makassar dengan sasaran masing-masing kota sebanyak 10 ribu peserta,” jelasnya dalam audiensi bersama Kepala Diskominfo Kota Surakarta Kentis Ratnawati di Monumen Pers Nasional Surakarta, Senin (14/6/2021).

    Menurut Noor Iza, program itu direncanakan akan dilaksanakan secara daring mulai bulan Agustus 2021. “Sepuluh ribu peserta ini akan dibagi menjadi tiga kelompok dengan sasaran dan tema pelatihan yang berbeda,” tuturnya.

    Kelompok pertama diperuntukkan bagi 500 pimpinan ASN beserta perangkat dengan tema pelatihan digital leadership, cyber security, office administration, dan jaringan komputer.

    Kelompok kedua bagi 3 ribu masyarakat profesional digital terutama alumni perguruan tinggi untuk memperluas kesempatan kerja dengan tema pelatihan data science, cloud computing, dan artificial intellegent.

    “Terakhir, pelatihan untuk masyarakat umum sebanyak 6 ribu lima ratus peserta dengan tema kewirausahaan digital, digital marketing, dan chat bot,” jelasn Kepala STMM Yogyakarta.

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA