FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 05-2021

    301

    Wapres: Kebajikan Kekuatan untuk Melewati Pandemi

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan, Selamat Hari Raya Trisuci Waisak 2565 BE atau Tahun 2021 melalui akun Media Sosial (Medsos) Twitter @wapres_ri, Rabu (26/05/2021).

    "Kepada segenap umat Buddha di seluruh Indonesia. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2565," dikutip melalui akun Twitter @wapres_ri.

    Wapres mengapresiasi tema perayaan tahun ini yaitu Waisak Membangkitkan Semangat Persatuan untuk Indonesia Maju. "Dengan sub tema Dengan Semangat Waisak, Gunakan Hati Berbuat Kebajikan, saya mengapresiasi tema perayaan tahun ini," cuitnya.

    Menurut Wapres, kebajikan adalah sikap dan perbuatan baik antarumat manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan status sosialnya.

    "Hal ini menjadi kekuatan bersama untuk menghadapi ujian dan kesulitan, terlebih di tengah pandemi Covid-19," ujarnya dalam akun twitter wapres_ri.

    Saat ini, Indonesia masih belum lepas dari wabah virus global COVID-19 di berbagai wilayah. Sehingga, implementasi nilai kebajikan sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan yang disebabkan oleh virus tersebut.

    Dalam pelaksanaan nilai itu, umat Buddha merupakan individu yang kerap kali melakukannya dalam setiap kehidupan sehari-hari. Berbekal itu, niscaya berbagai ujian yang menghadang akibat dari wabah tersebut dalam segera diatasi dalam beberapa waktu ke depan.

    "Seperti yang dilakukan oleh umat Buddha, dalam suasana sulit seperti ini kebajikan merupakan kekuatan kita untuk melewati segala ujian dan kesulitan," tuturnya.

    Wapres berharap, implementasi nilai kebajikan yang dilakukan oleh umat Buddha dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Sebab, Indonesia miliki keberagaman lapisan masyarakat yang berdasarkan suku, agama, dan status sosialnya.

    "Kebajikan merupakan sikap dan perbuatan baik termasuk saling membantu, saling menyemangati dan saling mendukung antar umat manusia tanpa memandang perbedaan," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Wapres Minta Pamong Praja Muda Kembangkan Kemampuan dan Kapasitas

    “Terus tingkatkan kemampuan dan pengembangan kapasitas diri. Jangan pernah berpuas diri karena tantangan dan tuntutan era global ini sanga Selengkapnya

    Dorong Kolaborasi ASEAN untuk Pemulihan Pasca Pandemi

    Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mendorong kerjasama negara-negara Asia Tenggara melalui koordinasi lintas pi Selengkapnya

    Presiden Ajak Seluruh Elemen Bangsa Ikhtiar Melawan Pandemi Covid-19

    Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, secara virtu Selengkapnya

    Presiden Dorong Pelaku Usaha Mikro Tidak Putus Asa di Tengah Pandemi

    Bantuan hibah sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diberikan sebagai bantuan untuk mendorong ekonomi masyarakat pelaku usaha mikro dan keci Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA