FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 05-2021

    1486

    Wapres: Kebajikan Kekuatan untuk Melewati Pandemi

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan, Selamat Hari Raya Trisuci Waisak 2565 BE atau Tahun 2021 melalui akun Media Sosial (Medsos) Twitter @wapres_ri, Rabu (26/05/2021).

    "Kepada segenap umat Buddha di seluruh Indonesia. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2565," dikutip melalui akun Twitter @wapres_ri.

    Wapres mengapresiasi tema perayaan tahun ini yaitu Waisak Membangkitkan Semangat Persatuan untuk Indonesia Maju. "Dengan sub tema Dengan Semangat Waisak, Gunakan Hati Berbuat Kebajikan, saya mengapresiasi tema perayaan tahun ini," cuitnya.

    Menurut Wapres, kebajikan adalah sikap dan perbuatan baik antarumat manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan status sosialnya.

    "Hal ini menjadi kekuatan bersama untuk menghadapi ujian dan kesulitan, terlebih di tengah pandemi Covid-19," ujarnya dalam akun twitter wapres_ri.

    Saat ini, Indonesia masih belum lepas dari wabah virus global COVID-19 di berbagai wilayah. Sehingga, implementasi nilai kebajikan sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan yang disebabkan oleh virus tersebut.

    Dalam pelaksanaan nilai itu, umat Buddha merupakan individu yang kerap kali melakukannya dalam setiap kehidupan sehari-hari. Berbekal itu, niscaya berbagai ujian yang menghadang akibat dari wabah tersebut dalam segera diatasi dalam beberapa waktu ke depan.

    "Seperti yang dilakukan oleh umat Buddha, dalam suasana sulit seperti ini kebajikan merupakan kekuatan kita untuk melewati segala ujian dan kesulitan," tuturnya.

    Wapres berharap, implementasi nilai kebajikan yang dilakukan oleh umat Buddha dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Sebab, Indonesia miliki keberagaman lapisan masyarakat yang berdasarkan suku, agama, dan status sosialnya.

    "Kebajikan merupakan sikap dan perbuatan baik termasuk saling membantu, saling menyemangati dan saling mendukung antar umat manusia tanpa memandang perbedaan," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Presiden Sampaikan Empat Poin Utama untuk Perkuat Kerja Sama Bilateral kepada PM Australia

    Presiden juga menyambut baik penandatanganan MoU antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan National Capital Authority pada Februari lalu. Selengkapnya

    Wapres Harapkan Tahun Baru Imlek 2024 Jadi Momentum Memperbarui Diri

    Wapres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan matang Selengkapnya

    Apresiasi untuk Integrasi Layanan Digital Kemenag

    Digitalisasi di Kemenag dapat terus diperkuat untuk meningkatkan layanan pemerintah di bidang agama Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA