FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 05-2021

    802

    Menkominfo Dampingi Menko Perekonomian Sambut Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap ke-13

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, menyaksikan kedatangan tahap ke-13 Vaksin Covid-19 dengan jumlah  8 juta bulk, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (25/05/2021).

    Dalam konferensi pers yang berlangsung usai kedatangan Vaksin Covid-19, selain Menkominfo, hadir pula  Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, dan Juru Bicara Satgas Covid-19. Wiku Adisasmito.

    Jumlah vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia hari ini sebanyak 3 Juta dosis. Sementara vaksin Astrazeneca berjumlah 6,4 Juta dosis, dan Sinopharm 1 Juta dosis. Untuk bahan baku dalam bentuk jadi vaksin Sinovac berjumlah 8 Juta Bulk. Secara total, telah diterima sebanyak 83,9 juta dosis.

    Menteri Airlangga memaparkan, realisasi vaksin hingga saat ini berjumlah 24,9 juta dengan rincian tenaga kesehatan sudah 1,5 Juta dosis pertama dan dosis kedua terdapat 1,4 juta. Lansia dosis pertama 3,1 juta, dosis kedua 2,1 juta dan petugas publik vaksinasi dosis pertama 10,4 juta dan dosis kedua 6,5 juta dosis.

    "Untuk mencapai kekebalan imunitas, diperlukan 181,5 juta vaksin atau 70 persen penduduk Indonesia 181,5 juta penduduk. Pelaksanaan tentunya perlu kita tercepat dan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti aspek kedaerahan atau geospasial berdasarkan basis baik itu zona merah, orange, dan kegiatan perekonomian,” jelasnya.

    Menko Perekonomian Airlaingga mengatakan, Pemerintah juga memastikan ketersediaan stok vaksin terjaga agar pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Selain itu, lanjutnya, Pemerintah selalu memastikan faktor keamanan atau safety, mutu atau kualitas, dan khasiat ataupun efikasi. 

    Berkaitan dengan vaksin yang disediakan di Indonesia, Menko Perekonomian Airlangga menyatakan hal itu telah melalui proses evaluasi oleh Badan POM dan sudah mendapatkan perkembangan dari para ahli. “Sehingga tidak perlu ada keraguan bagi masyarakat dalam menerima vaksin,” ungkapnya.

    Selain, Menteri Johnny, turut mendampingi Menteri Airlannga,  Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito. (hm.ys)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Sambut Kedatangan Sultan Brunei Darussalam

    Menteri Budi Arie mengalungkan selendang bermotif khas Betawi kepada Sultan Brunei Darussalam sebagai rangkaian dari sambutan kenegaraan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA