FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 05-2021

    325

    Seskab: Mari Bangkit untuk Indonesia Maju

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta, Kominfo - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum untuk memperingati bangkitnya rasa nasionalisme di tengah keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

    “Kebangkitan nasional merupakan momen untuk memperingati bangkitnya nasionalisme, perjuangan melawan kolonialisme, dan sekaligus bangkit untuk menyejahterakan rakyat Indonesia,” ujarnya dalam memperingati Harkitnas Tahun 2021, dari Jakarta, Kamis (20/05/2021).

    Seskab mengatakan, berbagai keberagaman yang ada, seperti keberagaman agama, suku, adat, budaya, hingga bahasa, merupakan keunggulan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Keberagamaan ini juga yang mempersatukan bangsa Indonesia. “Walaupun kita berbeda tetapi kita bersatu. Itulah makna dasar dari keberagaman dalam kebangkitan kita,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Seskab mengharapkan momentum peringatan Harkitnas yang berlangsung masih di tengah suasana pandemi saat ini dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa untuk bersama bergotong royong berjuang dan bangkit dari pandemi.

    “Mudah-mudahan dengan kebangkitan ini kita bisa melawan COVID-19, sekaligus ekonomi kita tetap terjaga bisa tumbuh dengan baik,” ujarnya.

    Mengakhiri pernyataannya Pramono Anung mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

    “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan segala kekurangan untuk menjadi bangsa pemenang di kemudian hari. Mari bangkit untuk Indonesia maju!,” ucapnya.

    Berita Terkait

    Semarakkan Bulan Kemerdekaan RI di Rumah Digital Indonesia

    Mensesneg menyatakan peringatan kali ini akan digelar secara sangat minimalis mengingat situasi pandemi COVID 19, dengan menerapkan protokol Selengkapnya

    Presiden Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo

    Presiden meminta agar para atlet bisa fokus pada pertandingan dan prestasi di Olimpiade Tokyo nanti sehingga bisa pulang dengan membawa keba Selengkapnya

    Pemerintan Siapkan Sistem Keuangan Inklusif untuk Kesejahteraan Masyarakat

    Keuangan inklusif merupakan kondisi ketika setiap anggota masyarakat memiliki akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualit Selengkapnya

    Menkes: Selesainya Pandemi Covid-19 di Indonesia Bergantung Kepada Kita

    Kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir? Pertanyaan tersebut sering kali ditujukan kepada Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, sebagaima Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA