FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 05-2021

    5319

    Laporan Kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020

    Kategori Laporan Kinerja | brosnan

    Kementerian Kominfo menargetkan Indonesia terkoneksi dengan membangun infrastruktur telekomunikasi merata di seluruh Indonesia. Apresiasi diberikan atas kerja seluruh sivitas Kementerian Kominfo selama tahun 2020 meski di tengah pandemi Covid-19.
    Yang pertama, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan kepada kita apa yang menjadi tugas kita. Bapak Presiden mengingatkan tantangan pandemi Covid-19 ini jangan menjadi faktor yang membuat kita mundur, khawatir dan takut berlebihan. Tetapi justru Covid-19 ini menjadi satu titik loncatan baru, loncatan raksasa.
    Kementerian Kominfo tetap mengemban tanggung jawab untuk menjadikan Indonesia terkoneksi melalui digitalisasi agar semakin maju. Hal itu dapat dilakukan dengan menyediakan infrastruktur telekomunikasi dan informatika untuk membantu masyarakat melewati pandemi.
    Saat ini kehidupan kemasyarakatan, sosial dan ekonomi justru bergantung pada tersedianya infrastruktur telekomunikasi dan informatika. Bukan secara kebetulan, tapi memang bagian dari program Presiden untuk meningkatkan internet-link ratio di Indonesia, untuk memperkecil digital divide, sebagai salah satu agenda utama Kementerian Kominfo, sebagai tugas besar yang dihadapi bersama seluruh jajaran Kementerian Kominfo untuk mempercepat target Indonesia terkoneksi selama pandemi.
    Faktor akselerasinya adalah Covid-19 yang justru menjadi bagian dari pendorong Kementerian Kominfo untuk bekerja lebih hebat lagi, untuk mengantar Kementerian Kominfo menjadi kementerian digital yang progresif dan transformatif. Target Indonesia terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju relevan dan sangat penting untuk mengantarkan Indonesia sebagai bangsa digital dan mengambil bagian dari industri 4.0. Untuk itu maka kita terlebih dahulu harus mengantar Kementerian Kominfo Connect. Terkoneksinya Kementerian Kominfo menjadi satu kekuatan yang besar sehingga Semakin Digital Semakin Maju.
    Dalam mewujudkan Indonesia Semakin Terkoneksi Semakin Maju, Kementerian Kominfo harus menjadi
    role model dalam setiap prosesnya. Tersedianya bandwidth cukup besar, jaringan infrastruktur dan manajemen sistem harus diatur agar pemanfaatannya optimal dan maksimal. Kementerian Kominfo harapkan berbagai tantangan yang telah dilewati di tahun 2020 dapat membangkitkan semangat ASN Kementerian Kominfo untuk bekerja lebih giat dalam menghadapi setiap tantangan. Semangat setiap ASN perlu diterjemahkan dengan produktivitas dan efisiensi kerja yang tinggi, agar semuanya tetap berlangsung dalam suasana relasi kekerabatan yang lebih cair dan dinamis. Jangan menjadi orang asing, kita harus menjadi bagian keluarga besar Kementerian Kominfo yang membangun relasi personal, relasi struktural, relasi fungsional yang lebih baik. Don’t be a stranger! apalagi di antara kita bersama.
    Untuk menjalankan tugas besar Kementerian Kominfo, dibutuhkan kolaborasi semua pihak, Ini bukan pekerjaan yang main-main tapi pekerjaan yang betul-betul menjadi pekerjaan kolaborasi di antara kita sekalian.
    Kementerian Kominfo meyakini dengan kerja cerdas, kerja serius, kerja sungguh-sungguh dan kerja kolaboratif bersama-sama kita akan mencapai sukses, tidak ada yang tidak mungkin. Mari kita saling mengingatkan, saling menjaga. Kolaborasi di dalam internal Kementerian Kominfo penting kita lakukan dan tidak lupa juga koordinasi lintas Kementerian dan Lembaga.
    Laporan Kinerja Kementerian Kominfo Tahun 2020 ini disusun sebagai media untuk menyampaikan laporan akuntabilitas kinerja kementerian dan diharapkan juga dapat menjadi sumber informasi bagi semua pemangku kepentingan dan masyarakat umum. Segala pencapaian dan kekurangan dalam hal kinerja yang terangkum dalam laporan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi seluruh jajaran pejabat dan karyawan di lingkungan Kementerian Kominfo.

     

    Unduh Laporan Kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020

    Berita Terkait

    Laporan Kinerja Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Tahun 2023

    Selengkapnya

    Laporan Kinerja (LKj) Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2023

    Selengkapnya

    Laporan Kinerja Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Tahun 2022

    Selengkapnya

    Laporan Kinerja Kementerian Kominfo Tahun 2022

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA