FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 04-2021

    281

    Presiden: Panjatkan Doa dan Harapan Terbaik bagi 53 Patriot Penjaga Kedaulatan Negara

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Bogor, Kominfo - Presiden Joko Widodo telah menerima laporan terkini dari Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) terkait upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala 402.

    Dalam pernyataannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/04/2021), Presiden menjelaskan bahwa pada Sabtu kemarin, TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala 402 dari sebelumnya hilang kontak (submissed) menjadi tenggelam (subsunk).

    “Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana, maupun keluarga besar TNI AL, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

    Seluruh rakyat Indonesia menyampaikan kesedihan mendalam atas musibah ini, khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam. Presiden mengatakan bahwa seluruh awak KRI Nanggala 402 tersebut ialah putra-putra terbaik bangsa serta patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

    Oleh karena itu, segala upaya terbaik dalam pencarian dan penyelamatan masih akan terus dilakukan.

    Presiden juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk turut memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik bangsa tersebut. Adapun kepada para anggota keluarga, Kepala Negara mendoakan agar selalu diberi kesabaran dan kekuatan.

    “Marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara dan bagi segenap anggota keluarga, agar diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan,” tandasnya.

    Berita Terkait

    Presiden Resmi Luncurkan Fondasi Baru Bagi Aparatur Sipil Negara

    Nilai-nilai ASN “Berakhlak” merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaborati Selengkapnya

    Presiden: PPKM Level 4 Dilanjutkan dengan Penyesuaian di Sejumlah Sektor

    Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tangga Selengkapnya

    Wapres: Jadikan Iduladha sebagai Momentum Menjaga Semangat Berbagi

    Tahun ini bangsa Indonesia kembali melewati hari raya Iduladha dalam masa pandemi corona virus disease-2019 (Covid 19) dengan melakukan ibad Selengkapnya

    Presiden Maknai Iduladha sebagai Momentum Penguatan Solidaritas Bangsa

    Menurut Presiden, Iduladha mengandung pesan mulia, pengorbanan, dan kemanusiaan yang patut menjadi pegangan bagi bangsa dan negara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA