FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 04-2021

    1090

    Ikuti Jejak Kartini, DWP Kominfo Perkuat Kompetensi Perempuan

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Jakarta, Kominfo - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Komunikasi dan Informatika memeriahkan peringatan Hari Kartini 2021 dengan menggelar webminar dan pelatihan penulisan artikel populer untuk memperkuat kompetensi perempuan DWP Kominfo.

    Penasehat DWP Kominfo Maria Anna Johnny G. Plate meyakini banyak perempuan Indonesia yang terinspirasi dari Raden Ajeng Kartini. “Saya yakin sudah banyak perempuan Indonesia yang mengikuti jejak perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk menjadi figur yang kuat, berprestasi dan dapat dibanggakan oleh diri sendiri, keluarga maupun bangsa,” ujarnya dalam peringatan Hari Kartini DWP Kominfo secara virtual, dari Jakarta, Rabu (21/04/2021).

    Menurut Penasehat DWP Kominfo, kehadiran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti dengan memberikan sumbangsi yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga. 

    “Bahkan para perempuan Indonesia memiliki kemampuan untuk berperan ganda dalam kehidupan, serta mampu sukses bekerja tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga atau ada keseimbangan didalamnya,” jelasnya.

    Dalam peringatan Hari Kartini yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, DWP Kominfo menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti talkshow, lomba penulisan artikel dan fotografi serta bakti sosial. 

    “Kegiatan diharapkan memberikan manfaat baik bagi peserta maupun masyarakat secara umum. Dengan kegiatan tersebut diharapkan kita dapat mempererat tali silaturahmi serta dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” tandasnya.

    Penasehat DWP Kominfo Anna Plate mengajak perempuan Indonesia jadikan momentum peringatan Hari Kartini sebagai inspirasi untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri. Sehingga dapat lebih mandiri, berperan lebih besar dalam pembangunan bangsa, menjadi generasi beriman dan mampu bersaing secara kompetitif di era global saat ini.

    “Selamat memperingati Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia, Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para narasumber dan dewan juri lomba, segenap pengurus dan anggota DWP Kominfo serta stakeholder Kementerian Kominfo, pihak sponsor acara dan kepada seluruh peserta webinar,” imbuhnya.

    Webinar Peringatan Hari Kartini DWP Kominfo juga dihadiri Ketua DWP Kemkominfo Ilma Nugrahani beserta jajaran pengurus, pemateri Tips Praktis Menulis Artikel Populer yang juga selaku juri Yuliani Liputo dan Ria Ernunsari, pemateri Trik Singkat Fotografi LP Dian Mardhiani dan Wahyu Sulistiyorini.

    Berita Terkait

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA