FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 04-2021

    1005

    Wapres Ajak Konsumen dan Produsen Tingkatkan Pemahaman

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Jakarta, Kominfo - Momentum Peringatan Hari Konsumen Nasional 2021, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak, seluruh masyarakat dapat  meningkatkan pemahaman yang berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai konsumen.

    "Momentum peningkatan pemahaman hak dan kewajiban konsumen," ujar Wapres Ma'ruf Amin melalui tayangan virtual Akun YouTube Sekretariat Wakil Presiden pada Selasa (20/4/2021).

    Konsumen harus mengerti mendapatkan hak produk yang halal dalam setiap membeli produk yang ada. Sedangkan, kewajibannya, adalah ikut mendukung produk lokal dalam negeri.

    Dengan memahami hal di atas, maka setiap konsumen dapat secara langsung dapat memilih setiap produk dalam negeri. Ini penting dalam menunjang eksistensi produk lokal Indonesia tetap bertahan di tengah wabah global COVID-19.

    "Mengerti hak dan kewajibannya menjadi konsumen yang berdaya cinta dan bangga buatan Indonesia," katanya.

    Kemudian, para produsen juga harus memahami hak dan kewajibannya dalam memproduksi suatu produk bagi konsumen. Artinya, hak bagi masyarakat yang harus mendapatkan produk yang halal dan kewajibannya memberikan barang yang berkualitas bagi seluruh konsumen yang membeli.

    Setiap produsen harus bertanggung jawab terhadap keduanya ketika memproduksi suatu produk yang diperuntukkan bagi khalayak luas. Sehingga, proses transaksi antara keduanya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian dalam negeri.

    "Saya berharap jadilah pelaku usaha yang bertanggung jawab dengan memproduksi barang dan jasa yang berkualitas, berdaya saing serta memenuhi standar nasional Indonesia," tuturnya.

    Berita Terkait

    Program Perhutanan Sosial Tingkatkan Kesejahteraan Petani

    Menurut Prof. San Afri Awang, dari penelitiannya di Kabupaten Pati misalnya, pendapatan petani meningkat rata-rata tiga kali lipat, dari Rp1 Selengkapnya

    KPI dan KPU Siapkan MoU Pengawasan Siaran Politik

    MoU ini sangat penting dalam kaitan peran pengawasan siaran pemberitaan dan iklan kampanye dalam Pemilu mendatang. Selengkapnya

    Wapres Ingatkan Arti Penting Generasi yang Saleh

    Wapres menyampaikan bahwa ciri-ciri orang saleh adalah orang yang selalu menyibukkan diri dan hatinya kepada Allah SWT. Selengkapnya

    Presiden Paparkan Sejumlah Langkah Sukses Pemerintah Tangani Pandemi

    Presiden menyebut Indonesia dan seluruh negara belum memiliki pengalaman dalam mengatasi pandemi. Saat sebagian besar menterinya menyarankan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA