FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 04-2021

    224

    [DISINFORMASI] Menag Minta Umat Tenang Hadapi Penistaan Agama oleh Jozeph Paul Zhang

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar sebuah narasi di media sosial Facebook yang mencatut nama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Narasi tersebut mengklaim Menag hanya tegas ketika menghadapi teroris yang dituduhkan kepada agama Islam, sedangkan penista agama dibiarkan dan masyarakat hanya diimbau untuk tetap tenang. Hal tersebut merujuk pada kasus penistaan agama oleh Jozeph Paul Zhang.

    Faktanya, klaim Menag hanya meminta masyarakat tenang hadapi penistaan agama oleh Jozeph Paul Zhang adalah tidak benar. Dikutip dari Antaranews.com Menag Yaqut mendorong aparat penegak hukum untuk menindak pelaku penista agama dan bukan hanya meminta masyarakat untuk tenang. Menurut Menag Yaqut, tindakan penistaan agama tidak dibenarkan atas alasan apapun. Tugas aparat melakukan tindakan tegas pada setiap bentuk penistaan agama, siapapun pelakunya. Menag juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing dengan tindakan Jozeph Paul Zhang dan lebih mengutamakan kebersamaan dan toleransi sebagai ciri khas Bangsa Indonesia.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    -https://www.antaranews.com/berita/2108706/menag-hanya-meminta-masyarakat-tenang-terhadap-jozeph-paul-zhang-cek-faktanya

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Penemuan Sajadah Milik Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Infografik CDC Amerika Serikat Tentang Penolakan Vaksin

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Kemenhub jadikan Larangan Mudik Ladang Bisnis dengan Jualan Stiker Khusus Bus

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Pernyataan Gubernur DIY Kecam Jokowi Soal Mudik

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA