FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 04-2021

    2534

    Kominfo Sosialisasikan Program Digital Leadership untuk ASN

    Kategori Berita Kominfo | mth
    - (jatimnewsroom)

    Surabaya, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenalkan Digital Leadership Academy untuk Aparatur Sipil Negara sebagai bagian Program Digital Talent Scholarship 2021.

    "Jadi kepada Gubernur Jatim, Bupati/Walikota ingin meningkatkan kapasitas dan talenta para ASN yang berada di tingkat eselon III dan IV. Kementerian Kominfo memberi kesempatan pelatihan tersebut bagaimana kebijakan tata kelola terbaru dibidang teknologi secara gratis,"ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto ketika bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/04/2021).

    Kabadan Litbang SDM menyatakan tahun ini, Program DTS 2021 menyediakan 100.000 beasiswa pelatihan dan sertifikasi talenta digital yang bisa diikuti masyarakat umum serta ASN. 

    "Melalui Badan Litbang SDM Kominfo, bekerjasama dengan GSM Association menyelenggarakan program pelatihan untuk ASN ini dalam rangka meningkatkan kapasitas pembuat kebijakan, dan memperbarui pengetahuan Aparatur Negeri Sipil (ASN) terhadap isu-isu terbaru di bidang teknologi," jelasnya.

    Lebih lanjut, Program Digital Leadership Academy ini akan diselenggarakan di Yogyakarta dan Seoul, Korea Selatan. "Jadi para ASN ini nanti akan dikirim ke negara yang memiliki teknologi bagus yaitu Korea Selatan. Yang kemudian ilmu teknologi dari negara berkembang tersebut dapat diterapkan di pegawai ASN lainnya," jelas Kabadan Hary Budiarto.

    Kabadan Litbang SDM menambahkan, program teknologi kepada ASN ini sudah dimulai di Jakarta dan Kemenkominfo ingin para ASN di seluruh Provinsi di Indonesia dapat teknologi digital tersebut mulai komputer, mengelolah website, dan keamanan informasi. "Program tersebut merupakan keinginan Presiden yang menginginkan para ASN ini melek teknologi dan juga salah satunya untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi," ungkapnya.

    Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto, Kepala Dinas Pendidikan, Plt Kepala Bapeda Jatim, Kepala BPSDM, dan Kadis Disnakertrans.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA