FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 04-2021

    953

    Kominfo Sosialisasikan Program Digital Leadership untuk ASN

    Kategori Berita Kominfo | mth
    - (jatimnewsroom)

    Surabaya, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenalkan Digital Leadership Academy untuk Aparatur Sipil Negara sebagai bagian Program Digital Talent Scholarship 2021.

    "Jadi kepada Gubernur Jatim, Bupati/Walikota ingin meningkatkan kapasitas dan talenta para ASN yang berada di tingkat eselon III dan IV. Kementerian Kominfo memberi kesempatan pelatihan tersebut bagaimana kebijakan tata kelola terbaru dibidang teknologi secara gratis,"ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto ketika bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/04/2021).

    Kabadan Litbang SDM menyatakan tahun ini, Program DTS 2021 menyediakan 100.000 beasiswa pelatihan dan sertifikasi talenta digital yang bisa diikuti masyarakat umum serta ASN. 

    "Melalui Badan Litbang SDM Kominfo, bekerjasama dengan GSM Association menyelenggarakan program pelatihan untuk ASN ini dalam rangka meningkatkan kapasitas pembuat kebijakan, dan memperbarui pengetahuan Aparatur Negeri Sipil (ASN) terhadap isu-isu terbaru di bidang teknologi," jelasnya.

    Lebih lanjut, Program Digital Leadership Academy ini akan diselenggarakan di Yogyakarta dan Seoul, Korea Selatan. "Jadi para ASN ini nanti akan dikirim ke negara yang memiliki teknologi bagus yaitu Korea Selatan. Yang kemudian ilmu teknologi dari negara berkembang tersebut dapat diterapkan di pegawai ASN lainnya," jelas Kabadan Hary Budiarto.

    Kabadan Litbang SDM menambahkan, program teknologi kepada ASN ini sudah dimulai di Jakarta dan Kemenkominfo ingin para ASN di seluruh Provinsi di Indonesia dapat teknologi digital tersebut mulai komputer, mengelolah website, dan keamanan informasi. "Program tersebut merupakan keinginan Presiden yang menginginkan para ASN ini melek teknologi dan juga salah satunya untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi," ungkapnya.

    Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto, Kepala Dinas Pendidikan, Plt Kepala Bapeda Jatim, Kepala BPSDM, dan Kadis Disnakertrans.

    Berita Terkait

    Menkominfo: Semoga Jalan Bakti Harmoko Jadi Suri Tauladan

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengharapkan jasa Almarhum Mantan Menteri Peneranganm selama mengabdi menjadi pejabat ter Selengkapnya

    Kominfo Siapkan 5G Jadi Pendorong Lompatan Besar Inovasi Digital Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengembangkan jaringan telekomunikasi 5G secara komprehensif. Direktur Jenderal Sumber Daya dan Peran Selengkapnya

    Kominfo: Waspadai Jejak Digital Jadi Sarana Kekerasan Berbasis Gender Online

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendorong masyarakat, terutama perempuan agar waspada terhadap jejak digital yang digunakan sebagai s Selengkapnya

    Kominfo Siap Dukung Sosialisasi Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2021

    Kementerian Komunikasi dan Informatika membahas kerja sama dengan Badan Pembinan Ideologi Pancasila untuk Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA