FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 03-2021

    1029

    Vaksinasi Serentak 20 Puskesmas, Presiden: Semoga Dapat Kurangi Laju Penyebaran Covid-19

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Tana Toraja, Kominfo - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (18/03/2021).

    Di lokasi tersebut tengah berlangsung vaksinasi bagi petugas dan pekerja publik serta kelompok lanjut usia (lansia) yang pelaksanaannya sendiri telah dimulai secara bertahap sejak Senin (15/3) kemarin.

    “Saya berkunjung dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini. Jadi hari ini dalam proses dikerjakan untuk 11.000 masyarakat yang sebelumnya juga sudah berjalan untuk 6.000 orang sehingga totalnya ada 17.000,” ujar Presiden saat memberikan keterangan selepas peninjauan.

    Untuk diketahui, vaksinasi massal yang diberikan secara gratis tersebut dilakukan serentak di 20 puskesmas se-Tana Toraja pada Kamis (18/3) ini. Pihak setempat telah memperoleh sebanyak 11.000 vial vaksin Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Selatan yang diharapkan dapat selesai diberikan dalam beberapa hari ke depan.

    “Tadi saya lihat prosesnya berjalan dengan lancar, vaksinnya siap tersedia, petugasnya juga siap. Kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini,” kata Kepala Negara.

    “Kita berharap dengan telah diprosesnya vaksinasi, kita bisa mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja,” imbuhnya.

    Selepas peninjauan vaksinasi ini, Presiden Joko Widodo bersama rombongan terbatas akan langsung bertolak menuju Kota Makassar untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja.

    Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

    Berita Terkait

    Buka BRI Microfinance Outlook 2024, Presiden Soroti Peran Penting UMKM

    Presiden mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 65 juta UMKM di Indonesia, yang berkontribusi sebesar 61 persen terhadap produk domestik bruto Selengkapnya

    Pimpin SKP, Presiden Tekankan Kesiapan Ramadan dan Penyusunan RAPBN 2025

    Presiden menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khu Selengkapnya

    Apresiasi Capaian BPKH, Wapres Ingatkan Fokus Peningkatan Investasi

    Dana kelolaan BPKH dinilai cukup besar, dana tersebut harus dikelola dengan sebaik-baiknya karena setiap tahun dana tersebut digunakan untuk Selengkapnya

    Hadapi Revolusi Industri 5.0, Presiden Dorong Penguatan Kolaborasi ASEAN-Jepang

    Presiden juga menilai bahwa kerja sama dalam sektor pariwisata dan inovasi teknologi pun harus ditingkatkan untuk mendorong pertumbuhan ekon Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA