FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 10-2013

    3534

    Peran Strategis Media Online Dalam Penyebaran Informasi

    Kategori Berita Kementerian | brs

    Jakarta, Kominfo -  Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Sadjan mengatakan,  peranan media online terutama Media Center dalam penyebaran informasi kepada publik hendaknya bersifat edukatif dan sekaligus memberitakan tentang aktivitas aparatur pemerintah daerah.

    Hal tersebut dikemukakan dalam acara Pembukaan Bimbingan Teknis Jurnalistik Media Online kepada petugas pengelola Media Center Wilayah Tengah di Solo 23-25 Oktober 2013.

    Bimtek Jurnalistik media online ini diikuti 71 peserta dari berbagai wilayah Indonesia Tengah. Peranan media online terutama media center yang telah didirikan diberbagai wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke, hendaknya mampu memberikan kontribusi bagi pelayanan informasi kepada masyarakat yang bersifat edukatif dan informative," ujar Direktur PMP Sadjan.

    Menurut Sadjan, pengelola media center di daerah harus proaktif dalam mengumpulkan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat, terutama berbagai kebijakan pemerintah daerah baik bidang ekonomi, politik dan budaya.

    "Kemajuan teknologi, mengakibatkan masyarakat terus menuntut kemudahan akan akses informasi baik dari pusat maupun daerah. Media center merupakan sarana yang paling tepat untuk penyebaran informasi kepada publik. Dengan demikian, pengelola media center harus memiliki kemampuan jurnalistik yang baik sehingga informasi yang disampaikan kepada publik mudah difahami dan bermanfaat buat mereka," tegas Sadjan.

    Bimtek jurnalistik online ini dilaksanakan selama 3 hari  dari 23 – 25 Oktober 2013, nara sumber berasal dari para pakar jurnalistik dan komunikasi  media nasional seperti Harian Kompas, Mingguan Tempo, Harian Bisnis Indonesia, LKBN Antara dan Info Publik Kominfo.(Rmg)

    Berita Terkait

    Pranata Humas, Salah Satu Solusi Penyederhanaan Birokrasi

    Kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menyederhanakan birokrasi membuat kedudukan Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) ke depan makin stra Selengkapnya

    Pesan Rudiantara, Menkominfo Harus "Klik" dengan Presiden

    Mengakhiri masa jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara berharap Menteri Kominfo selanjutnya bisa men Selengkapnya

    Perangi Ponsel Ilegal, Tiga Menteri Teken Aturan Bersama

    Pemerintah bertekad untuk memberikan perlindungan bagi industri handphone, komputer, dan tablet di dalam negeri, termasuk kepada para penggu Selengkapnya

    Demokrasi Sistem Paling Cocok untuk Indonesia

    Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Mayjen TNI Wawan Kustiawan mengungkapkan bahwa 86 persen masyarakat Indonesia menilai demokras Selengkapnya