FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 03-2021

    1999

    Kominfo Gencar Sebarluaskan Potensi Ekonomi Pengolahan Sampah

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika gencar menyebarluaskan informasi tentang memanfaatkan potensi ekonomi pada pengelolaan sampah melalui berbagai kanal komunikasi. Agar, masyarakat memahami betapa pentingnya pengelolaan sampah menjadi suatu hal yang bernilai ke depan.

    Plt. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba, mengatakan pihaknya akan melakukan hal di atas sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Dengan tujuan, masyarakat akan berpartisipasi secara aktif dalam memanfaatkan potensi ekonomi terhadap pengelolaan sampah di lingkungannya masing-masing.

    Hal itu, sesuai dengan peran IKP sebagai koordinasi kehumasan yang bertugas menyampaikan seluruh informasi strategis terkait penyelenggaraan negara dalam berbagai bidang.

    "Direktorat Jenderal IKP berperan sebagai Government Public Relations (GPR) sesuai dengan instruksi presiden nomor 9 tahun 2015," kata Mira Tayyiba secara virtual dari Jakarta, Selasa (09/03/2021).

    Menurut Plt. Dirjen IKP, Kementerian Kominfo akan berupaya keras dalam menyebarluaskan pesan tersebut dengan tepat sasaran melalui berbagai medium komunikasi. Dari mulai diskusi publik, program strategis, hingga sosialisasi di berbagai daerah dengan menggunakan berbagai kanal daring maupun tatap muka.

    Masifnya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya, juga menjadi bagian edukasi terhadap publik. Supaya dapat memanfaatkan potensi ekonomi dalam mengelola sampah sehari-hari di lingkungan rumahnya masing-masing secara rutin kedepannya.

    "Kami untuk mengurangi dampak sampah plastik telah diwujudkan dengan gerakan satu juta Tumblr generasi bijak plastik," katanya.

    Salah satu program unggulan adalah pojok literasi yang merupakan ajang diskusi yang akan memberikan berbagai informasi positif terkait kebijakan pemerintah. Konsep acara ini adalah mengundang berbagai narasumber yang memiliki kompetensi mumpuni pada bidangnya.

    Dengan diskusi semacam ini, akan membawa pencerahan bagi masyarakat yang menyaksikan baik secara daring maupun tatap muka. Harapannya, informasi yang didapatkan berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat secara langsung.

    "Harapan kami kegiatan pojok literasi ini terus menumbuhkan semangat dan kebaikan bagi semua elemen. Mengedukasi masyarakat terutama generasi milenial sehingga dapat menjadi bagian dari gerakan positif dalam mendukung pengelolaan sampah," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Awas Hoaks! Kontrol Penyakit, WHO Lakukan Pengawasan

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari kompas.com, informasi yang beredar tersebut merupakan Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA