FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 02-2021

    369

    Jadi Pelopor Inovasi dan Bangun Kesiapan Masyarakat untuk Hadapi Disrupsi

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Jakarta, Kominfo – Agar tetap sehat dan produktif di tengah pandemi, maka pola kehidupan manusia dan kebiasaan baru harus berubah. Salah satu contohnya yaitu dengan meningkatkan literasi akan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi yang semakin mendominasi diberbagai kegiatan manusia. Untuk itu, kalangan akademisi harus dapat menjadi pelopor dalam berinovasi dan membangun kesiapan masyarakat untuk menghadapi disrupsi, khususnya yang dibawa oleh revolusi teknologi informasi.

    “Saya mengajak kalangan akademis termasuk para alumni Unpad untuk menjadi pelopor dalam berinovasi dan membangun kesiapan masyarakat untuk menghadapi disrupsi, khususnya yang dibawa oleh revolusi teknologi informasi,” pesan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada penutupan the International Conference Tackling The Covid-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy and Social Perspectives yang diselenggarakan secara daring oleh Ikatan Alumni Universitas Padjajaran, Kamis (25/2/2021) sore.

    Dalam masa pandemi, lebih jauh Wapres menuturkan bahwa situasi ini harus dijadikan momentum pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari.

    “Masa pandemi ini harus kita manfaatkan sebagai titik awal memasuki kehidupan “new normal”, yang tidak dapat dipisahkan dari teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari di segala bidang,” ucapnya.

    Di sisi lain, Wapres juga menekankan bahwa penanggulangan Covid-19 akan berhasil jika semua stakeholder baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Akademisi, Ulama dan pemuka agama, dunia industri, dunia pendidikan dan seluruh masyarakat bekerja sama dan berkontribusi secara nyata.

    “Saya juga berharap perguruan tinggi, akademisi, lembaga riset, dunia industri terus melakukan inovasi-inovasi di berbagai bidang khususnya dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” pesan Wapres.

    Menutup sambutannya, Wapres tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas penyelenggaraan semininar internasional ini dengan harapan dapat memberikan masukan, rekomendasi, dan kontribusi positif dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

    “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran yang telah menyelenggarakan seminar internasional ini. Semoga Ikatan Alumni Universitas Padjajaran dapat terus memberikan sumbangsihnya dalam mengatasi permasalahan bangsa. Tetap jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Wapres. 

     

    Berita Terkait

    Menko Polhukam Imbau Masyarakat Salat Iduladha di Rumah

    Menjelang pelaksanaan salat Iduladha 1442 Hijiriah, Selasa (20/07/2021) besok, Menko Polhukam Mahfud MD mengimbau umat Islam melaksanakan s Selengkapnya

    Presiden Luncurkan Pembagian Obat Isoman Gratis untuk Rakyat

    Untuk tahap awal ini, pemerintah akan membagikan sejumlah 300 ribu paket berisi vitamin dan obat-obatan bagi masyarakat terdampak di Pulau J Selengkapnya

    Presiden Tinjau Kesiapan Rusun Pasar Rumput untuk Isolasi Pasien Covid-19

    Rusun Pasar Rumput sendiri terdiri atas tiga tower. Tower pertama yang dicek Presiden telah siap digunakan dengan kapasitas 2.060 tempat tid Selengkapnya

    Akselerasi Vaksinasi untuk Jaga Ketahanan Masyarakat dan Pulihkan Ekonomi

    Pemerintah memasang target vaksinasi sebanyak dua juta suntikan per hari. Bahkan target tersebut bisa bertambah menjadi tiga juta suntikan p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA