FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 01-2021

    129

    Awas Hoaks Soal Rekrutmen Karyawan PLN Januari 2021!

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo – Beredar selebaran pengumuman digital mengenai pembukaan rekrutmen karyawan PLN untuk beberapa posisi. Selebaran digital itu menyertakan tautan website untuk pengaksesan informasi. Bahkan, disertakan reimbursement untuk penggantian biaya transportasi dan akomodasi.

    Dalam selebaran digital, yang beredar di media sosial itu, rekrutmen terbuka untuk  lulusan SMA, SMK, Diploma III, IV, dan S1 Tahun 2021.

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan selebaran rekrutmen itu tidak benar alias hoaks.

    “PLN tidak melakukan korespendensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diseleggaakan PLN,” ungkap General Managerer PLN UIWRKR Dispriansyah.

    Menurut Dispriansyah, juga tidak ada sistem reimbursement atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

    Berikut konten isu hoaks dan disinformasi yang telah diidentifikasi oleh Tim AIS Kementerian Kominfo, Kamis (28/01/2021):

    1. [DISINFORMASI] Sesar Lembang akan Bergerak dan Picu Gempa Bumi Dahsyat pada 2021
    2. [HOAKS] Surat dari BKN untuk PNS dan Non-PNS
    3. [HOAKS] Rekrutmen Karyawan PLN Januari 2021
    4. [DISINFORMASI] Foto Sri Mulyani Terkait Program Wakaf
    5. [HOAKS] Akun Whatsapp Mengatasnamakan Rektor IKIP PGRI Pontianak

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Kota Probolinggo Terapkan E-Tilang pada 23 Maret 2021

    Telah beredar informasi penerapan elektronik tilang kendaraan bermotor atau E-Tilang di Kota Probolinggo Jawa Timur. Konon, informasi yang Selengkapnya

    Awas Disinformasi Vaksin Sinovac Kedaluwarsa Lebih Cepat dari 2 Tahun!

    Beredar sebuah informasi mengenai Vaksin Sinovac di media sosial Facebook. Konon, dinyatakan Caksin Sinovac diproduksi sebelum pandemi, oleh Selengkapnya

    Rekrutmen Karyawan PLN? Awas Hoaks!

    Sebuah infografis beredar melalui jejaring di media online. Dalam infografis itu disebutkan pendaftaran karyawan PLN yang telah dibuka pada Selengkapnya

    Awas Hoaks! Akun Instagram Mengatasnamakan Kartu Prakerja

    Beredar informasi akun Instagram yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. Dalam profil akun tersebut mencantumkan e-mail yang didaku prakerja ya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA