FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 01-2021

    693

    [HOAKS] Subsidi Kuota Gratis 50 GB Sampai 31 Januari 2021

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar pesan berantai WhatsApp terkait subsidi kuota 50 GB secara gratis Pemerintah dengan batas waktu pemberian subsidi hingga 31 Januari 2021. Pesan tersebut juga disertai tautan sebuah situs yang diklaim sebagai petunjuk dan syarat mendapatkan kuota gratis.

    Dilansir dari PikiranRakyat-Pangandaran.com, informasi subsidi kuota gratis dengan mengklik tautan tersebut tidak benar dan bukan berasal dari sumber yang  kredibel. Faktanya, tidak ada informasi resmi dan valid mengenai hal itu. Saat ini pemberian kuota gratis dari Pemerintah adalah berupa kerja sama dengan operator telekomunikasi, dengan memberikan layanan internet gratis melalui platform dunia pendidikan, dan bukan seperti narasi pada pesan berantai tersebut. Dihimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima pesan berantai seperti ini, dikarenakan cara tersebut bisa jadi merupakan tindak kejahatan berbasis Internet seperti phising.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://pangandaran.pikiran-rakyat.com/cek-fakta/pr-101286636/cek-fakta-subsidi-kuota-gratis-50-gb-sampai-31-januari-2021-simak-faktanya?page=2

    Berita Terkait

    [HOAKS] Rekrutmen Pegawai Bank Mandiri Februari 2021

    Selengkapnya

    [HOAKS] Undangan Rakernas Kadis Kesehatan Kota Bandung 27-28 Februari 2021

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Subsidi Pulsa dan Kuota Internet dari Kemendikbud

    Selengkapnya

    [HOAKS] Menag Yaqut Menandatangani Larangan Salat Jumat

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA