FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 01-2021

    1123

    Pantau Sistem Frekuensi Radio Sembari Bantu Korban Banjir

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Tanjung Pinang, Kominfo - Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Batam (Balmon Batam) Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan inspeksi tes fungsi perangkat sistem monitoring frekuensi radio (SMFR) di sejumlah titik lokasi terdampak banjir dan longsor Kota Tanjung Pinang.

    “Pasca bencana merupakan fase yang rentan, baik secara fisik maupun psikis, bagi korban bencana banjir dan longsor yang terjadi awal tahun ini,” ungkap Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Batam, Abdul Salam dalam acara yang berlangsung Selasa (12/01/2021) itu.

    Menurut Kepala Balmon SFR Kelas II Batam,  dalam kegiatan juga berlangsung penyerahan bantuan bahan pokok bagi warga korban banjir di Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjung Pinang, Kota Tanjung Pinang.

    "Banyak rumah warga mengalami rusak berat, bahkan beberapa diantaranya roboh dan tertimbun longsor. Balmon Batam bersama Organisasi Radio Amatir Lokal (Orlok) Tanjung Pinang mendatangi lokasi bencana guna mengurangi beban korban dan meminimalisasi dampak bencana," tutur Abdul Salam.

    Sebelum penyerahan bantuan, Tim Balmon Batam lebih dahulu mendata titik-titik bencana dan lokasi pengunsian korban banjir dan longsor. Di sejumlkah titik tersebut, dilakukan tes fungsi perangkat SMFR dan transportable, serta pemantauan penggunaan spektrum frekuensi radio.

    Kegiatan rutin di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini bertujuan untuk memastikan kondisi perangkat monitoring spektrum frekuensi radio berfungsi sebagaimana mestinya, dan untuk mengetahui tingkat kepadatan pengguna frekuensi radio.

    Berita Terkait

    Kominfo Gelar Pekan Literasi Digital di Labuan Bajo

    Menjadi literat digital berarti dapat memproses berbagai informasi, dapat memahami pesan dan berkomunikasi efektif dengan orang lain dalam b Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Refarming Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz

    Kominfo dan operator seluler menuntaskan penataan atau refarming pita spektrum frekuensi radio 2,1 GHz. Selengkapnya

    [Berita Foto] Penyerahan Donasi Sivitas Kominfo untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

    Penyerahan berlangsung di Ruang Garuda Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Senin (26/12/2022). Selengkapnya

    Kominfo Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

    Donasi yang dikumpulkan sivitas Kementerian Kominfo itu ditujukan untuk membantu meringankan penderitaan korban gempabumi Cianjur Jawa Barat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA