FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 01-2021

    267

    Dirjen IKP Dorong CPNS Jadi Pribadi Komunikasi

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Calon Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika didorong agar menjadi pribadi komunikasi.  Dirjen IKP Widodo Muktiyo menyatakan hal itu diperlukan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

    “Pribadi komunikasi, (artinya) dalam berkomunikasi tidak hanya penampilan akan tetapi apa yang anda bicarakan dapat dimengerti orang lain” ujarnya saat memberikan pembekalan dalam Orientasi CPNS secara daring, di Jakarta, Minggu (10/01/2021). 

    Dirjen Widodo menyatakan sebagai abdi negara, CPNS harus pandai melayani, dapat bersinergi dan berinteraksi.

    "Dari sisi excellent service  sebagai abdi negara, CPNS harus pandai melayani, dapat bersinergi dan berinteraksi dengan direktorat jenderal lain di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika," tandasnya.

    Dirjen IKP menegaskan CPNS Ditjen IKP merupakan humas pemerintah yang milenial. “Pegawai harus punya 3 medsos yang aktif dan punya follower minimal 500. Pegawai juga diharuskan saling mem-follow. Mulai tahun ini semua kegiatan akan dipantau dengan kata lain (kita berperan sebagai) microinfluencer,” tandasnya.

    Dalam pelaksanaan kerja sehari-hari, selain ketiga nilai tersebut, Dirjen Widodo menyebutkan peran Ditjen IKP untuk menyebarkan informasi positif.

    "Dengan tidak sekedar send namun menjamin delivered, memberi makna pada apa yang disampaikan. Kebaikan kita ibarat rumput-rumput hijau yang ditanam, jangan sampai rumput-rumput itu menjadi tidak bagus. Hal itu untuk menutupi ilalang kering yang dapat merusak Indonesia, ASN diharapkan dapat menanam rumput-rumput itu agar menjadi baik,” tuturnya.

    Di akhir pengarahan, Dirjen IKP mengajak CPNS untuk selalu semangat namun tetap hati-hati dalam menyebarkan informasi. "Diharapkan tidak terjerumus dalam radikalisme," tegasnya.

    Orientasi CPNS diikuti 22 CPNS yang akan bertugas di Ditjen IKP. Tahun ini, jumlah total CPNS Kementerian Kominfo sebanyak 125 orang.

    Berita Terkait

    Plt Dirjen IKP: Memberantas Hoaks Jadi Tantangan ke Depan

    Menetralisir informasi yang tidak benar atau hoaks masih menjadi tantangan bagi Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementer Selengkapnya

    Menkominfo Lantik Widodo Muktiyo Jadi SAM Bidang Komunikasi dan Media Massa

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melantik Widodo Muktiyo sebagai Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Mas Selengkapnya

    Dirjen Aptika: UU ITE Buat Ruang Digital Kondusif

    Pengaturan dalam Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dibutuhkan sebagai batasan pemanfaatan ruang dan platform digit Selengkapnya

    Dengan Kominfo Connect, Sekjen Kominfo Dorong ASN Adaptif dan Kolaboratif

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba menyatakan seluruh komponen perlu menerapkan kerja kolaboratif agar cepat beradaptasi s Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA