FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 12-2020

    6214

    [HOAKS] KPK Tangkap Puan Maharani

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah video berjudul "KPK TANGKAP TANGAN PUAN MAHARANI DI KANTOR PDIP". Video ini beredar di media sosial Facebook. Dimana akun tersebut mengunggah video yang berasal dari platform YouTube.

    Berdasarkan penelusuran, klaim KPK melakukan OTT terhadap Puan Maharani adalah salah. Faktanya, tidak ada informasi valid dari media arus utama mengenai hal itu. Dalam isi video tersebut tidak terdapat informasi operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Ketua DPR Puan Maharani, melainkan hanya mencatut pernyataan politikus Partai Demokrat Benny K Harman yang menantang KPK agar berani mengusut keterlibatan Puan dalam korupsi dana bantuan sosial (bansos). Dilansir dari Medcom.id, KPK sendiri akan mengusut dugaan aliran dana korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 ke partai politik (parpol). Mengingat salah satu tersangka, Menteri Sosial Juliari P Batubara, merupakan seorang politikus. "Bahwa dia bendahara umum (bendum) parpol, iya faktanya. (Tetapi) apakah kemudian ada aliran dana ke parpol tertentu, ada di situ misalnya, nanti digali lebih lanjut dalam pemeriksaan saksi-saksi," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Minggu, 6 Desember 2020 lalu.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/3NOqzM3k-cek-fakta-klaim-puan-maharani-kena-ott-kpk-di-kantor-pdip-hoaks-ini-faktanya

    Berita Terkait

    [HOAKS] Presiden Jokowi Perintahkan Menangkap Pendemo Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Sekelompok Preman Mendatangi Masjid

    Selengkapnya

    [HOAKS] Puskesmas Sewon I Kabupaten Bantul Membuka Lowongan Pekerjaan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Pengusiran Warga Negara Cina di Kota Pekanbaru

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA