FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 12-2020

    579

    Dukung Gernas BBI, Kominfo Bangun 4.200 BTS Tahun 2021

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan akan meningkatkan jaringan layanan internet sampai ke desa untuk mendukung Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).
    "Kominfo ikut mendukung pencapaian target pemerintah dalam Gernas BBI. Kami akan meningkatkan jaringan layanan internet di desa-desa," ujarnya saat mengikuti Rapat Koordinasi Gernas BBI Tahun 2021 secara virtual dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (21/12/2020).
    Menteri Kominfo menyatakan akan membangun membangun 4.200 Base Transceiver Station (BTS) di tahun 2021 agar program pemerintah itu mampu dijangkau oleh setiap pelaku UMKM/KIM onboarding.
    “Tahun 2021 akan membangun 4200 BTS di setiap desa.  Untuk sekarang setiap puskesmas di tiap desa sudah ada dan ini hal yang baik,” jelasnya.
    Sebelumnya, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, tahun 2020, Program Gernas BBI telah dua kali melampaui  target yang telah ditentukan. Oleh karena itu Gernas BBI akan berlanjut tahun 2021 dengan melibatkan pemerintah daerah.
    Menko Luhut menyatakan kebanggaan atas pencapaian melebihi target 2 juta UMKM onboarding. Menurutnya program itu perlu dilanjutkan di tahun 2021. "Angka itu menunjukkan adanya kenaikan 2 (dua) kali lipat atau 70 persen lebih tinggi dari target yang sudah kita rumuskan di 14 Mei 2020. Untuk target selanjutnya, Pemerintah Indonesia berusaha untuk meningkatkan permintaan terhadap produk UMKM/KIM dan meningkatkan peran aktif dari pemerintah daerah," ujarnya.

    Berita Terkait

    Pegawai Kominfo Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

    Pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap ke-1. Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba Selengkapnya

    Temu Virtual dengan Menteri Singapura, Menkominfo Bahas Penguatan Kerja Sama

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate membahas agenda penguatan kerja sama bilateral dengan Singapura megenai pelindungan data Selengkapnya

    Dukungan Kominfo untuk Lima DPSP

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan bahwa mengenai dukungan infrastruktur TIK untuk lima Destinasi Pariwisata Supe Selengkapnya

    Menkominfo: Kerja ASN Kominfo Harus Lebih Hebat

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengharapkan kerja aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Kominfo lebih hebat dari tahun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA